free hit counter code Yod Mintaraga Harapkan Konektivitas Program Sadesha dengan Minat Baca - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Harapkan Konektivitas Program Sadesha dengan Minat Baca
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Yod Mintaraga Harapkan Konektivitas Program Sadesha dengan Minat Baca

 

JuaraNews, Bandung  - DPRD Jabar Pemprov mampu mengoneksikan Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) mampu berkesinambungan dengan minat baca di tingkat masyarakat. Sebab, budaya membaca sangat penting dan saat ini dapat dimudahkan dengan hadirnya kemajuan teknologi.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menjelaskan, program Sadesha itu memiliki anggaran yang cukup tinggi, sekitar Rp 72 miliar. Oleh karena itu, dirinya meminta dengan anggaran yang besar bagi Program Sadesha harus menginisiasi minat baca khususnya hafalan Al Quran.


"Ketika seorang itu niat menghafal Al Quran, satu-satunya cara adalah membaca Al Quran dengan sangat amat banyak dan teratur," jelasnya, Senin (17/7/2021).


Yod mengatakan, untuk menghafal Al Quran membutuhkan frekuensi dan konsistensi yang tinggi. Misalkan, membaca Al Quran di pagi, siang, sore membaca, maka itu akan sangat mendukung.


Jika situasi tersebut ditularkan dan diajarkan oleh seorang yang sudah hafal Al Quran kepada orang yang belum hafal Al Quran, maka dapat menginisiasi untuk membaca.


"Jadi ini bagus untuk meningkatkan minat baca. Tetapi hari ini masih ada dikotomi karena yang disebut membaca Al Quran tidak termasuk dalam budaya membaca," ujarnya.


"Orang yang membaca Al Quran dinilai kurang membaca bahan lainnya," tambahnya.


Oleh karena itu, yang menjadi pekerjaan rumah terberatnya adalah membuat pembaca Al Quran berkesinambungan dengan pembaca semua sumber informasi yang lain. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links