free hit counter code Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar

Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar

 

JuaraNews, Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang gencar mengembangkan desa wisata. Bahkan Pemrov dan DPRD Jabar sedang menyiapkan perda tentang desa wisata, yang sedang dibahas di Bapemperda DPRD Jawa Barat.

 

Ketua Bapemperda DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan, untuk membangun desa wisata setidaknya ada tiga hal penting yang harus dimiliki. Pertama, kata Ahdar, potensi wisata yang bisa dikembangkan. Kedua, perencanaan pembangunan wisata yang jelas dan matang, serta yang letiga yakni Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Achdar mengatakan, desa wisata menjadi harapan bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi. "Ketiga hal tersebut menjadi sangat penting dan harus menjadi pondasi membangun desa wisata di Jawa Barat," kata Achdar Sudrajat di Bandung, Selasa (27/4/2021).

 

Pengembangan sumber daya manusia di bidang wisata desa menjadi faktor yang  penting dalam pengembangan ekonomi untuk berlaku sebagai penjaga kesenambungan di dalamnya.

 

Pemahaman Desa Wisata sendiri, kata Achdar,  sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat. Agar terwujud sebuah desa, pemahaman masyarakat ini sangat penting untuk mewujudkan sebuah konsep desa wisata. “Pemahaman ini akan mengikat masyarakat secara emosional dan membangun kesadaran bahwa desa nya menjadi desa wisata,” kata Achdar. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links