free hit counter code Achdar Sudrajat: Pembangunan Jalan, Jembatan, dan Drainase Harus Terintegrasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Achdar Sudrajat: Pembangunan Jalan, Jembatan, dan Drainase Harus Terintegrasi
Anggota DPRD Jawa Barat H.M. Achdar Sudrajat, S.Sos

Achdar Sudrajat: Pembangunan Jalan, Jembatan, dan Drainase Harus Terintegrasi

  

JuaraNews, Jakarta – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Achdar Sudrajat, S.Sos. menilai perlu adanya keterpaduan dalam pengelolan jalan, trotoar, dan drainase untuk menghasilkan jalan yang mantap. Hal itu diungkapkan Achdar di sela-sela kunjungan kerja ke Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta untuk mencari data dan informasi terkait Bidang Pembangunan di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

 

Achdar mengatakan, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat dapat mencontoh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta mengenai tata cara perencanaan pengelolaan jalan, trotoar, drainase, dan sebagainya agar semuanya dapat terintegraasi dan lebih terpadu.

 

“Di sini ( DKI Jakarta ) pengelolaan perencanaan jalan, trotoar, dan drainasenya sudah lebih terpadu sehingga ini  merupakan keseriusan dari Pemprov Jakarta dalam mengelola pembangunan infrastuktur di wilayah Jakarta," kata Achdar.

 

Pada tahun 2019 di DKI Jakarta sudah tak ada lagi istilah perbedaan kewenangan dalam pengelolaan jalan nasional maupun jalan provinsi, karena Pemprov DKI sudah diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat dalam mengelola jalan nasional.

 

“Di sini kewenangan pengelolaan jalan nasional sudah diberikan ke Pemerintah Provinsi sejak tahun 2019, itu menunjukan bahwa mereka ingin sebuah perencanaan yang terintegrasi sehingga tidak menjadi temuan BPK ketika Pemprov DKI menangani jalan-jalan nasional yang semula merupakan kewenangan Kementerian PUPR," katanya.

 

Ke depannya, katanya, Bina Marga Provinsi Jawa Barat bisa mewujudkan jalan yang baik, sesuai dengan motonya, yaitu “Jalan Mantap Ekonomi Lancar”. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links