Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    DPRD Jabar Minta Jalan Khusus Tambang Segera Dibangun



    DPRD Jabar Minta Jalan Khusus Tambang Segera Dibangun

     

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta Pemprov mengusahakan pembangunan jalan khususnya tambang bagi kendaraan golongan dua hinggali.


    Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui progres rencana pembangunan jalan tambang di Kabupaten Bogor. Pasalnya, rencana pembangunan jalan khusus tambang sepanjang 19 km sempat mengemuka.


    "Tapi hingga kini kami belum melihat kelanjutannya seperti apa," ungkap Kusnadi, Rabu (24/3/2021).


    Ia menyebut rencana pembangunan jalan tambang tersebut telah bergulir sejak beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, bukan menjadi hal yang tabu jika Jalan provinsi cepat rusak.


    "Saya kira nggak aneh kalau jalan provinsi yang kita bantu setiap tahunnya itu hanya berumur 3 hingga 4 bulan saja cuma," ujarnya.


    Kusnadi menilai kehadiran jalan khusus tambang sangat dinantikan oleh masyarakat yang tinggal di seputaran galian C batu andesit Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Selain untuk mencegah jalan provinsi cepat rusak, juga untuk mempermudah dan memperlancar transportasi hasil tambang.


    "Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang harus mengalami gangguan pernapasan akibat debu akibat lalu lalang kendaraan bertonase besar," ucapnya.


    Dampak galian C, lanjut Kusnadi, tidak hanya dialami masyarakat Kecamatan Cigudeg. Melainkan, masyarakat di tiga kecamatan lainnya, seperti Parung Panjang, Rumpin dan Gunung Sindur.


    Alasannya, hasil tambang yang diangkut truk-truk besar, setiap saat wara-wiri di kawasan mereka. Akibatnya banyak terjadi kecelakaan yang berujung dengan hilangnya nyawa masyarakat.


    "Kesehatan warga juga terganggu, setiap saat mereka dikepung kabut debu, yang membuat napas sesak dan mata berair," tegasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Dana PEN Kesehatan Harus Dinikmati Masyarakat
    KBM Tatap Muka, Yod Mintaraga: Penerapan Prokes Sangat Penting
    Pembangunan RSUD Kesehatan Kerja di Jabar Altenatif Permasalahan RSHS
    Sebanyak 40 Kader SOKSI Jabar Ikuti Pendidikan Politik Golkar Institut
    Yod Mintaraga: SOKSI Jabar Fokus Terhadap Pembangunan Sumber Daya Manusia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads