free hit counter code Pansus II : TPA Sarimukti Over Kapasitas, TPPAS Regional Legok Nangka Harus Terealisasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pansus II : TPA Sarimukti Over Kapasitas, TPPAS Regional Legok Nangka Harus Terealisasi
FOTO: Reza/Humas DPRD Jabar PANSUS II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan lapangan ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (18/6/2021).

Pansus II : TPA Sarimukti Over Kapasitas, TPPAS Regional Legok Nangka Harus Terealisasi

 

JuaraNews, Bandung Barat – Anggota Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid menyoroti kondisi kapasitas penampungan sampah pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

 

Ali menyebut, sekitar 450 truk per hari yang mengangkut sampah dari wilayah Bandung Raya membuat kondisi TPA Sarimukti mengalami kelebihan daya tampung. Dengan kondisi seperti itu diperlukan pengolahan dengan teknologi yang modern.

 

“Dengan kondisi seperti ini TPA Sarimukti tempat pembuangan akhir dan tidak memiliki pemerosesan sampah, maka dari itu kita harus segera merealisasikan TPPAS (Tempat Pembuangan dan Pengolahan Akhir Sampah) Legoknangka.”ucapnya usai mengunjungi TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (18/06/2021).

 

"Jika kondisi tersebut dibiarkan akan berdampak negatif terhadap ekosistem alam terutama dampak kesehatan dan kontur TPA yang dapat mengakibatkan bencana," tambahnya.

 

Sebagai solusi permasalahan tersebut, lanjutnya, pembangunan TPPAS Legoknangka yang merupakan proyek strategis nasional dalam penanggulangan sampah di Bandung Raya harus segera direalisasikan.  "Kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat sangat mendukung segera beroperasinya TPPAS Legoknangka dalam upaya menanggulangi sampah di wilayah Bandung Raya," pungkasnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links