free hit counter code Nyangkul di Sawah, Tugas Yod Mintaraga saat Masih Kecil - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Nyangkul di Sawah, Tugas Yod Mintaraga saat Masih Kecil
Yod Mintaraga bersama pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Tasikmalaya

Nyangkul di Sawah, Tugas Yod Mintaraga saat Masih Kecil

  • Selasa, 15 Desember 2020 | 05:54:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga mengisahkan masa kecilnya. Di hadapan para petani yang tergabung dalam HKTI Kabupaten Tasikmalaya, belum lama ini, anggota dewan asal daerah pemilihan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya ini mengisahkan masa kecilnya di tempat kelahirannya, Ciawi.

 

Ciawi adalah kota kecamatan di sebelah utara Kabupaten Tasikmalaya. Di daerah itu Yod tumbuh dan dibesarkan kedua orang tuanya, yang berprofesi sebagai petani. “Petaninya petani kecil. Tidak menggarap lahan yang luas,” kata Yod.

 

Saat masih sekolah, kata Yod, ia mendapat tugas dari sang ayah membantu mengolah sawah seperti nyangkul. “Saya biasa macul (mencangkul), ngalandak, ngangler, ngored, dan sebagainya. Itu tugas saya sewaktu masih sekolah,” katanya dikisahkan kembali kepada Juaranews.com di Bandung, Senin (14/12/2020).

 

Siang hari setelah mencangkul sawah, katanya, ia mandi di sungai. Bila pagi hari tiba, lanjut Yod, ia kerap kali sarapan dengan bakar singkong. Aktivitas itu kerap ia lakukan di masa kecilnya. “Sampai sekarang kalau saya pulang ke Tasikmalaya, saya selalu mencari singkong,” katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links