free hit counter code Raperda Penyelenggaraan Pesantren Ingin Mendorong Ponpes Mandiri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Raperda Penyelenggaraan Pesantren Ingin Mendorong Ponpes Mandiri

Raperda Penyelenggaraan Pesantren Ingin Mendorong Ponpes Mandiri

JuaraNews, Bandung – Kemandirian pesantren menjadi catatan dan perhatian Pansus VII DPRD Jabar, yang tengah mengodok Raperda terkait Penyelenggaraan Pesantren di Jawa Barat.

 

“Pesantren yang mandiri menjadi perhatian kita. Pansus ingin Raperda penyelenggaraan pesantren ini mendorong pesantren-pesantren di Jabar menjadi mandiri,” kata anggota Pansus VII Abdul Rozak Muslim di Bandung, Sabtu (27/6/2020).

 

Ia mengatakan, banyak pesantren yang sudah mandiri di Jawa Barat. Sekalipun demikian, katanya, Pansus menambah kekayaan pengalaman dan melakukan perbandingan ke pesantren yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini dimaksudkan agar kajiannya lebih komprehensif.

 

Hasil sharing dengan pesantren di DIY ini, katanya, akan menjadi fokus Pansus VII untuk diimplementasikan di Jawa Barat.”Sejatinya pondok pesantren itu bisa berdiri sendiri dengan didorong oleh pemerintah membuat pesantren itu menjadi lebih kokoh,” katanya. (*)

Oleh: abdul basir / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links