free hit counter code Ade Ginanjar Harap DOB Garut Selatan Solusi Peningkatan Pelayanan Publik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ade Ginanjar Harap DOB Garut Selatan Solusi Peningkatan Pelayanan Publik
(istimewa) Ade Ginanjar

Ade Ginanjar Harap DOB Garut Selatan Solusi Peningkatan Pelayanan Publik

JuaraNews, Bandung -  Anggota DPRD Jabar Ade Ginanjar berharap Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Garut Selatan dapat menjadi solusi dalam meningkatkan pelayanan publik.

 

Sebab pemekaran wilayah dengan pembentukan daerah otonomi baru, pada hakekatnya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa politisi Partai Golkar ini mendukung pembentukan DOD di Kabupaten Garut Selatan.

 

"Sejak dulu saya sangat mendukung pemekaran dan DOB Garut Selatan. Ini penting sekali. Selain untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Ade kepada JuaraNews, Sabtu, (27/6/2020).

 

Legislator dari Dapil Garut ini mengungkapkan, dengan adanya pelayanan publik, tentunya akan menjadi sebuah langkah nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sebelumnya, pada akhir 2019, DPRD Kabupaten Garut akhirnya menyetujui pembentukan daerah persiapan Garut Selatan, dalam sidang paripurna.

 

Melalui perjuangan cukup alot sejak lama, wakil rakyat di Dewan akhirnya menyepakati beberapa poin penting, yakni nama daerah baru Garut Selatan dengan rencana Ibu Kota di Kecamatan Mekarmukti.

 

Kemudian, cakupan wilayah yang dipersiapan untuk pembentukan Kabupaten Garut Selatan, meliputi 15 kecamatan dengan sokongan 129 desa. (*)

Oleh: abdul basir / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links