free hit counter code Dadang Supriatna, dari Pengusaha Menuju Kursi Legislatif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Supriatna, dari Pengusaha Menuju Kursi Legislatif

Dadang Supriatna, dari Pengusaha Menuju Kursi Legislatif

Juaranews, Bandung - Kisah sukses seseorang tak lepas dari keringat dan usaha. Hal ini juga yang pernah dirasakan anggota Komisi V DPRD Jabar, Dadang Supriatna. Sebelum menjadi anggota DPRD, Dadang sebenarnya seorang  kontraktor sukses.

 

Darah bisnis yang ia miliki sebenarnya tak mengalir begitu saja dari kedua orang tuanya, H Taher Kosasih dan Hj Siti Sa’adah. Keduanya merupakan petani di desanya. 

 

Namun, kondisi itu tak lantas membuat anak bungsu dari 9 bersaudara ini kecil hati.

 

”Sejak kecil ia selalu membantu kedua orang tua dan kakak-kakak. Ya, nasib anak bungsu kan gitu, ngikut kakak ke mana-mana,” ungkap Dadang. Kamis (25/6/2020).

 

Hal tersebut justru menjadi pembuktian Dadang. Sejak duduk di bangku SMA, dia mulai ikut kegiatan proyek di Bandung dan sekitarnya. Pengajaknya, siapa lagi kalau bukan kakaknya.

 

”Niatnya sih dulu membantu ekonomi keluarga. Enggak tega lihat orang tua terus-terusan kerja,” tuturnya.

 

Selesai mengenyam pendidikan SMA, dia mulai berusaha mandiri dan menjadi kontraktor kecil-kecilan. Pada 1995, dia bekerja sama dengan kakak-kakanya mendirikan perusahaan.

 

”Alhamdulillah, sampai sekarang job ada saja. Berkat usaha dan doa dari orang tua juga,” tutur pria kelahiran Bandung 7 Agustus 1971 itu.

 

Seiring berjalannya waktu, dia yang kerap membantu masyarakat, lambat laun juga darah sosialnya itu membawanya untuk bergabung bersama Partai Golkar.

 

Istrinya pun diketahui selain sebagai ibu rumah tangga, pernah juga menjadi Kades Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung periode 2011-2017.

 

Lantas bagaimana ketika dua-duanya sibuk melayani kepentingan masyarakat? Ayah tiga orang anak ini mengaku, kerap membuat acara bersama keluarga. Dia setiap tahun selalu berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

 

”Kami sekeluarga sengaja setiap tahun berbagi dengan anak-anak yatim piatu, sebab, mereka tidak mempunyai siapa-siapa lagi, kecuali perhatian dari kita semua dan langkah ini sesuai yang diterapkan dalam Alquran,” katanya. (*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links