free hit counter code Kabupaten Bandung Perlu Tambahan Rumah Sakit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kabupaten Bandung Perlu Tambahan Rumah Sakit
(net) Dadang Supriatna

Kabupaten Bandung Perlu Tambahan Rumah Sakit

JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadang Supriatna menilai jumlah rumah sakit di Kabupaten Bandung perlu ditambah.

Ia heran Kabupaten Bandung yang memiliki 3,5 juta penduduk dan terdiri atas 31 kecamatan, hanya memiliki 3 RSUD, yakni RSUD Soreang, RSUD Majalaya, dan RSUD Cicalengka.

 

“Idealnya ada beberapa rumah sakit pemerintah lagi karena wilayah Kabupaten Bandung itu sangat luas. Kalau saya jadi Bupati, saya akan wujudkan ini. Bangunannya kita yang bangun, fasilitas dan alkesnya kita bisa minta bantuan provinsi dan pusat. Insya Allah kita bisa,” kata Dadang kepada JuaraNews. Kamis (25/6/2020).

 

Sementara itu, RSUD Al Ihsan yang terletak di kawasan Baleendah merupakan rumah sakit milik Pemprov Jabar, bukan milik Pemkab Bandung. Menurut dia,  di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Pacet, Kertasari, dan Kecamatan Pangalengan penduduknya mencapai sekitar 500 ribu jiwa, sehingga sudah layak dibangun sebuah rumah sakit di sana.

 

“Dari pada membangun gedung-gedung yang tidak terlalu penting, lebih baik kita membangun rumah sakit yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Insya Allah ini akan lebih bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links