free hit counter code Pelatih Persib Siapkan Bechkam untuk Hadapi RANS - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pelatih Persib Siapkan Bechkam untuk Hadapi RANS
      (persib.co.id) Bechkam dan Febri disiapkan untuk menghadapi RANS

      Pelatih Persib Siapkan Bechkam untuk Hadapi RANS

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melakukan rotasi pada laga terakhirnya melawan PSIS Semarang di Pekan 26 Liga 1 2023-2024, Selasa (27/2/2024) lalu.

       

      Gelandang muda Beckham Putra Nugraha yang biasa jadi starter, tidak dimainkan. Nama Ryan Kurnia yang ada di susunan starter, sementara Bechkam hanya duduk di bangku cadangan hingga laga yag berakhir dengan kemenangan Persib 3-0 tersebut usai.

       

      Coach Hodak punya alasan sendiri dirinya tidak menurunkan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut. Hodak tidak menurunkan Bechkam, karena Persib masih harus menghadapi jadwal yang padat di sisa kompetisi Liga 1 2023-2024 ini. Untuk itu, pelatih asal Kroasia ini harus berhati-hati dalam menurunkan formasi pemainnya agar kebugaran pemainnya tetap terjaga, namun di sisi lain tidak mengurangi kekuatan tim.

       

      “Kami akan banyak memainkan pertandingan. Kami akan memainkan 5 pertandingan dalam 20 hari. Saya perlu melakukan rotasi dan tidak bisa terus memaksa pemain selama 90 menit berada di lapangan,” ungkap Hodak.

       

      Pada laga kontra PSIS tersebut, Hodak pun menarik sejumlah pemain pilar di saat timnya memimpin skor. Dedi Kusnandar ditarik pada menit 57, dan diganti Rachmat Irianto, serta Ryan Kurni diganti oleh Edo Febriansah. Lalu Ciro Alves diganti oleh Ezra Walian menit ke-71. Juga mengganti Kakang Rudianto dan Stefano Beltrame oleh Victor Igbonefo dan Arsan Makarim pada menit 87.

       

      Hal tersebut dilakukan karena setelah menjamu PSIS, selang 4 hari Persib harus menghadapi RANS Nusantara pada laga Pekan 27, Minggu (3/3/2024). “Karena itu pula saya harus menarik keluar Ciro, dan tidak memainkan Beckham bukan berarti dia akan disimpan juga di laga berikutnya,” jelas Hodak.


      Pelatih 52 tahun itu pun tengah mengamati perkembangan performa Ryan. Karena itu, Hodak memberikan kesempatan pada Ryan sebagai starter. “Ryan bermain sangat bagus ketika bermain di kandang. Memang di laga terakhir (lawan Barito Putera) dia tidak bermain dengan baik, tapi saya tetap memberi dia kesempatan,” tuturnya.

       

      Hodak juga menyinggung performa Febri Hariyadi, pemain yang punya tipikal sama sebagai winger seperti Ryan. Sayangnya penampilan Febri di lapangan tak sesuai harapan Hodak. Karen itu, Febri tak banyak masuk line up, justru Arsan Makarin, yang lebih punya kesempatan kendati hanya bermain beberapa menit di ujung laga.

       

      “Saya sempat memberikan kesempatan kepada Febri, tapi tidak bermain sesuai dengan ekspektasi saya. Jadi kali ini saya memberikan kesempatan bagi pemain lain. Arsan juga ketika diturunkan selalu bermain dengan bagus,” kata Hodak.

       

      Namun untuk laga kontra RANS, Hodak membawa Febri ke Bantul. Febri bisa menjadi alternatif dalam menambah kekuatan Persib saat melakukan serangan pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta tersebut. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail