free hit counter code DPRD Jabar Sampaikan Duka Cita atas Tabrakan KA - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Sampaikan Duka Cita atas Tabrakan KA

DPRD Jabar Sampaikan Duka Cita atas Tabrakan KA

JuaraNews Bandung - Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat menyampaikan keprihatinan dan dukacita atas tabrakan kereta KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya yang terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) pagi.

 

“ Innalillahi wa inna ilaihi raji'un saya Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat dan pimpinan serta anggota DPRD Jawa Barat lainnya menyampaikan dukacita dan rasa prihatin atas musibah tabrakan kereta di Cicalengka,” ucap Achmad Ru’yat.

 

Pihaknya berharap para korban dapat segera ditangani dengan baik, korban luka-luka mendapatkan pelayanan, penanganan yang baik dan layak. 

 

DPRD Jabar meminta kecelakaan tabrakan kereta KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan KA lokal Bandung Raya yang terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung tadi pagi menjadi evaluasi atau catatan bagi manajemen PT KAI dalam infrastruktur perkeretaapian atau jalur rel. 

 

Khususnya dalam penanganan keselamatan para penumpang, karena keselamatan penumpang, dan kualitas perkeretaapian harus menjadi perhatian penting. 

 

“Mudah-mudahan peristiwa kecelakaan tabrakan kereta api tadi pagi tidak terjadi lagi, dan diketahui penyebab kecelakaannya untuk bahan evaluasi kedepannya,” harap Achmad Ru’yat. 

 

Untuk diketahui telah terjadi kecelakaan tabrakan kereta api antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuter Line Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka tadi pagi pukul 06.30 WIB. 

 

Sejauh ini baik PT KAI mau pun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi korban kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Diketahui pula PT KAI bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi penyebab kecelakaan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links