free hit counter code Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik

    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik

    JuaraNews Bandung - Hiruk pikuk dan berbagai keriuhan melakukan perjalanan mudik tak bisa dirasakan oleh semua orang, salah satunya Agus Bakti.

     

    Tahun ini adalah tahun kedelapan Agus Bakti mengemban amanah sebagai petugas pemeliharaan jaringan dan Gardu Induk (Jargi) di Gardu Induk 150 kV Cigereleng, Bandung. Ia harus menahan rindu bertemu keluarga saat Idul Fitri, karena tugas dan tanggung jawabnya melakukan piket siaga di Hari Raya Idul Fitri.

     

    Selama periode siaga kelistrikan sepanjang 03 April sampai 19 April mendatang, Agus tak mengenal libur. Dia tetap menjalankan tugas rutinnya untuk memastikan kondisi peralatan di Gardu Induk Cigereleng Bandung tetap handal. 

     

    Tugas tersebut diantaranya adalah melakukan pengecekan fisik dan pengukuran suhu setiap peralatan yang ada di Gardu Induk. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi jika ada kerusakan pada peralatan, agar sedini mungkin dapat dilakukan penanganan atau perbaikan.

     

    “Mengawal keandalan pasokan listrik selama Idul Fitri ini adalah tugas dan amanah yang besar. Keberhasilannya diwujudkan oleh peran banyak pihak. Peran saya ini hanya satu dari sekian banyak peran. Namun sekecil apapun perannya, tetap menjadi ibadah saya karena bisa menghadirkan listrik yang terang di Bulan penuh berkah ini,” terang Agus, Selasa (16/4/2024).

     

    Saat mengawal keandalan sepanjang Libur Idul Fitri, Agus kerap dilanda kekhawatiran terlebih saat kondisi cuaca buruk, terjadi hujan lebat yang disertai petir.

     

    “Hujan lebat disertai petir apalagi dalam durasi yang cukup lama, sering membuat khawatir. Biasanya pasca hujan saya akan mengecek kembali kondisi peralatan dan instalasi demi memastikan keamanannya,” tambah Agus.

     

    Agus merupakan salah satu diantara sekian banyak petugas PLN yang tetap dalam kondisi siaga di Hari Raya Idul Fitri 1445H. Sebanyak 212 personil disiagakan di 4 posko siaga untuk memastikan keandalan listrik khususnya di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan sekitarnya. Pengamanan personil gabungan tersebut terdiri dari regu Pemeliharaan Transmisi dan regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), petugas Gardu Induk dan petugas Line Walker.

     

    General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono, mengapresiasi setiap peran yang dijalankan tim PLN di lapangan. Apresiasi besar diberikan kepada seluruh tim siaga yang menjaga keandalan transmisi tenaga listrik 24 jam nonstop untuk menjamin masyarakat dan pelanggan dapat menikmati listrik selama arus mudik, perayaan Idul Fitri, hingga arus balik serta mendukung kebutuhan listrik di berbagai fasilitas umum serta rumah ibadah.

     

    “Mulai dari petugas Jaringan dan GI, regu pemeliharaan, regu PDKB, petugas Gardu Induk dan Line Walker, mereka semua berperan penting dalam mengawal dan menjaga keandalan listrik sepanjang Idul Fitri ini. Seperti arahan Direktur Utama saat apel siaga yang lalu, kita harus dalam kondisi siap, termasuk siap terjun ke lokasi yang membutuhkan layanan kelistrikan kapanpun itu,” pungkas Tejo. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Transaksi di DIGI,DigiCash & QRIS bjb Dapat Diskon
    Srikandi Penjaga Keandalan Listrik Bandung Raya
    Ikut Program DPLK Dapat Cashback Voucher Belanja
    Berani Jadi Beda Festival Bersama Andre Taulany
    bank bjb Hadirkan Program Semarak Promo Diskon 63%

    Editorial



      sponsored links