free hit counter code Pelatih Uzbekistan Waspadai Kekuatan Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pelatih Uzbekistan Waspadai Kekuatan Indonesia
    (net) Pelatih Timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze

    Piala Asia U-23 2024

    Pelatih Uzbekistan Waspadai Kekuatan Indonesia

    JuaraNews, Bandung -  Pelatih timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze sudah mengamati permainan Timnas Indonesia U-23 jelang laga Semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

     

    Uzbekistan menjadi lawan Indonesia di Semifinal setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0 di perempat final, Jumat (26/4/2024) malam. Sementara Indonesi lolos setelah menekuk Korea Selatan dalam drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal  di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

     

    Meski fokus ke laga melawan Arab Saudi di perempat final, Kapadze memastikan tim pelatih Uzbekistan juga memantau kekuatan Indonesia yang menjadi calon lawan di Semifinal. Kapadze yang mengatakan tiim Garuda Muda memiliki kekuatan bagus yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

     

    "Fokus kami adalah ke pertandingan melawan Arab Saudi hari ini. Tapi, kami juga melihat pertandingan Indonesia lawan Korea," ujar Timur Kapadze dikutip dari Daryo.

     

    "Indonesia tim yang kuat, mereka menunjukkan kemampuan itu saat mengalahkan Korea Selatan. Mulai saat ini kami akan mulai persiapan untuk pertandingan semifinal," sambung pelatih 42 tahun itu.

     

    Uzbekistan menjadi satu-satunya tim yang selalu menang hingga Semifinal. Selain itu, tim White Wolves ini juga belum pernah kebobolan. "Ini adalah hasil dari kerja keras tim. Pertahanan dimulai dari para pemain penyerang. Oleh karena itu, kami tidak kebobolan adalah hasil dari upaya tim secara keseluruhan," ucap Kapadze.

     

    Kapadze pun tak khawatir dengan teror ribuan suporter Merah Putih pada laga nanti. Menurutnya, pasukannya sudah biasa bermain dengan tekanan ribuan fans. "Jadi, itu tidak memberi tekanan pada kita, dan kita pernah bermain di hadapan ribuan fans " ujar Kapadze dalam sesi konferensi pers jelang laga Uzbekistan vs Indonesia, Minggu (28/4/2024) WIB.

     

    Kapadze sendiri mengaku sudah tak asing dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, dia pernah jumpa Garuda Muda di babak 16 Besar Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Saat itu timnya juga bermain di hadapan ribuan suporter Indonesia, dan Uzbekistan sukses menyingkirkan Indonesia pada turnamen tersebut. Indonesia kalah 0-2 lewat perpanjangan waktu.

     

    "Kita juga pernah menghadapi Indonesia di Asian Games 2022 di hadapan ribuan suporter Indonesia. Sama seperti pada laga di stadion besok. Jadi, kita tahu banyak masyarakat Uzbekistan bisa menyaksikan pertandingan kita. Dan kita merasakan dukungan dari mereka," ujarnya.

     

    Sementara itu, penyerang Uzbekistan, Khusayin Norchaev menargetkan kemenangan atas Indonesia U-23 demi merebut tiket final Piala Asia U-23 sekaligus Olimpiade Paris 2024. "Kami memiliki pertandingan penting di depan kami. Tujuan kami adalah untuk memenangkan pertandingan tersebut," tutur Khusayin Norchaev.

     

    Uzbekistan sejauh ini menjadi tim yang tidak kebobolan di Piala Asia U-23 2024. Pada babak penyisihan grup, mereka menyapu bersih kemenangan. Uzbekistan menang atas Malaysia (2-0), Kuwait (5-0), dan Vietnam (3-0).

     

    Sementara, timnas U-23 Indonesia di babak penyisihan grup mengalami satu kali kalah dan dua kemenangan. Marselino Ferdinan dkk kalah 0-2 dari Qatar, lalu menang atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1).

     

    Jika timnas U-23 Indonesia bisa memenangi pertandingan melawan Uzbekistan, maka tiket ke Olimpiade Paris 2024 ada di genggaman. Di semifinal lainnya, Jepang akan melawan Irak. Pemenang dari 2 semifinal ini akan bertemu di final, sedangkan yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga, sekaligus tiket ketiga ke Olimpiade 2024 Paris. Sedangkan yang kalah di perebutan tempat ketiga, akan melakoni laga play-off melawan Guinea wakil dari Konfederasi Afrika untuk merebut 1 tiket ke Paris. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58