free hit counter code Lawan Persita, Ferdiansyah Intip Peluang Starter - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lawan Persita, Ferdiansyah Intip Peluang Starter
      (net) Ferdiansyah saat mengikuti latihan tim Persib

      Lawan Persita, Ferdiansyah Intip Peluang Starter

      • Minggu, 1 Oktober 2023 | 12:23:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ferdiansyah berpeluang bermain minimal 45 menit saat Persib Bandung menaju Persita Tangerang pada laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023).

       

      Ferdiansyah kemungkinan bermain untuk memenuhi kuota pemain U-23 dalam starting elevent. Sesuai regulasi Liga 1, klub peserta wajib memainkan minimal satu pemain U-23 atau kelahiran maksimal 1 Juli 2001 dalam starting XI. Pemain tersebut bisa diganti setelah bermain minimal 45 menit.

       

      Kemudian disebutkan jika pemain tersebut digunakan untuk timnas maka penggantinya diperbolehkan menggunakan pemain lainnya yang sudah terdaftar pada Klub, seperti dari tim U-23 atau tim U-21.

       

      Maung Bandung memiliki 5 pemain U23, yakni Kakang Rudianto, Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, Ferdiansyah, dan kiper Putra Sheva Sanggasi. Satu lagi pemain muda, yakni Arsan Makarim, sudah lewat batas umurnya karena lahir pada 8 Februasi 2021, atau lebih tua sekitara 5 bulan.


      Namun dari 5 pemain U-23 tersebut, 3 di antaranya berhalangan main. Robi belum kembali dari timnas Indonesia U-24 yang berlaga di ajang Asian Games 2023 Hangzhou. Sedangkan 2 pemain lainnya dalam kondisi tidak bugar, yakni Kakang dan Bechkam. Dengan demikian, kini hanya tersisa Ferdiansyah dan Sheva Sanggasi.


      “Kami kehilangan Kakang karena dia sakit, Beckham belum siap. Dia untuk pertama kalinya ikut berlatih lagi, tapi terlihat masih kerepotan. Karena masih terlihat dia agak ragu dan ketakutan melakukan pergerakan. Mungkin Kakang dan Beckham akan absen,” ungkap Bojan, dikutip laman resmi klub, Jumat (29/9/2023).


      Ferdiansyah biasa bermain di sayap dan Sheva Sanggasi merupakan penjaga gawang. Kedua pamain ini siap diturunkan bermain pada laga nanti melawan Persita. Hanya saja untuk posisi penjaga gawang, Pelatih Bojan Hodak dipastikan menurunkan kiper utama Teja Paku Alam. Sheva kemungkinan dimasukkan dalam daftar pemain cadangan.


      Ferdiansyah sendiri pernah dipasang Caoch Hodak saat melawan RANS Nusantara FC pada Pekan 10 lalu. Pada laga yang digelar di Stadion GBLA, Ferdiansyah masuk pada menit 79 menggantikan Edo Febriansah. Akankan Ferdiansyah melakoni debutnya sebagai starter di tim Persib senior, kita tunggu. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikalakan PSS, Persib Fokus Persiapan hadapi Bali
      Tekuk Persib 1-0, PSS Sleman Bertahan di Liga 1
      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail