free hit counter code Tahun Politik, Lemhannas Pastikan Jaga Netralitas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tahun Politik, Lemhannas Pastikan Jaga Netralitas

Tahun Politik, Lemhannas Pastikan Jaga Netralitas

JuaraNews Bandung - DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Jawa Barat berkomitmen menjaga kondusifitas dan memastikan tetap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Mayjen TNI (P) Deni K Irawan disela-sela Musyawarah Daerah I IKAL Lemhannas Jawa Barat di Aula Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2023).

 

"Tanggapan Lemhannas untuk tahun Politik yang akan datang, kita tetap hormat dengan apa yang menjadi keputusan Politik yang dikeluarkan negara," ujar Deni K Irawan.

 

Deni K Irawan menyebutkan, Lemhannas bagian dari bangsa Indonesia memiliki visi dan misi yang mana melaksanakan apa yang menjadi landasan dan ideologi bangsa.

 

Menurutnya, sejak nenek moyang kita bahwa pancasila tidak dibuat tapi digali dari akar budaya. Budaya kita tidak ada pilih memilih yang ada adalah musyawarah. Maka dari itu, Musyawarah mufakat ini menjadi sumber, dasar bagi calon-calon baik di Pemerintahan maupun di DPR, DPRD dan DPD.

 

"Saya harapkan jika beliau-beliau duduk kesitu yang dipikirkan betul adalah apa yang jadi tujuan akhir bangsa adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

 

Selain itu, Lemhannas berkeinginan mengembalikan budaya bangsa Indonesia tersebut. Hal itu untuk mensejahterakan rakyat sesuai sila ke 5 pancasila.

 

Deni K Irawan menegaskan IKAL secara organisatoris tidak bermain Politik, tapi Sebagai warga negara Indonesia membebaskan anggota IKAL terlibat dalam konstelasi perpolitikan nasional.

 

"Kamil membebaskan tapi tetap kami ingatkan tidak ada membawa IKAL. karena IKAL ini kebanggaan bangsa yang memiliki Netralitas dalam rangka keutuhan bangsa," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Prodi AP UNIBA Outing Class ke Museum Multatuli
Pj Kepala Daerah Boleh Ikut Pilkada Jabar, Asalkan
16 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Dominasi Lansia
Jabar Terbaik Pertama Pembangunan Daerah
Johan J Anwari Dorong Peningkatan SLBN Cimerak

Editorial



    sponsored links