free hit counter code Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
net Prabowo-Gibran

Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar

JuaraNews Bandung - Pasangan Capres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dipastikan unggul di Jawa Barat pada pemilu 2024. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi yang digelar oleh KPU Jabar. 

 

Dalam hasil rekapitulasi komedian Alfiansyah Komeng dipastikan maju ke senayan setelah menguasai perolehan suara pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jabar.



“Di Jabar unggul 02, disusul 01 dan 03. Untuk DPD, Alfian (Alfiansyah) Komeng," ujar Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni, saat rapat pleno rekapitulasi tingkat Jabar, Senin (18/3/2024) malam.

 

Umi mengatakan pihaknya akan segera bertolak ke Jakarta guna mengikuti proses pleno penghitungan suara nasional. 

 

“KPU Jabar akan berangkat untuk mengikuti rekapitulasi nasional yang kemarin sempat tertunda, karena kita sedang menunggu Kabupaten Bekasi, ada satu kecamatan,” Katanya 

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan tertundanya proses penghitungan tingkat provinsi di sebabkan menunggu proses perhitungan di tingkat kabupaten bekasi. Pasalnya hal itu dikarenakan di kabupaten bekasi ada satu kecamatan yang memiliki TPS yang begitu banyak. 

 

“Tambun Selatan yang jumlah TPS 1.222 paling banyak di Indonesia. Alhamdulillah kemarin sudah menyelesaikan, sehingga hari ini kita melanjutkan finalisasi rekapitulasi,” Jelasnya. 

 

Dirinya menambahkan, dengan  selesainya pleno rekapitulasi penghitungan suara Kabupaten Bekasi. Maka dipastikan sudah tidak ada masalah lagi terkait penghitungan suara, baik untuk Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kota/kabupaten. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links