free hit counter code Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
ilustrasi

Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid

  • Jumat, 23 Februari 2024 | 12:36:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Dinkes Jabar menyebutkan bahwa mayoritas petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas di pemilu 2024 memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid.

 

Kadinkes Jabar, Vini Adiani Dewi mengatakan Petugas KPPS mengidap setidaknya lebih dari dua masalah kesehatan secara bersamaan atau penyakit komorbid. Diantaranya penyakit jantung, gagal ginjal, darah tinggi dan infeksi paru. 

 

Lebih lanjut diri menjelaskan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan meninggal petugas KPPS oleh faktor kelelahan. Namun dirinya menilai penyelenggaraan pemilu 2024 itu lebih baik dibandingkan 2019. 

 

“Antisipasi kita tahun ini lebih baik dibandingkan tahun 2019, dulu kita 177. Tapi kalau faktor kelelahan saya belum bisa memastikan karena saya dokter yang menanganinya,” Jelasnya.

 

Di samping itu, menurutnya hal ini tidak seharusnya terjadi. Pasalnya pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Diantaranya yang telah dilakukan karena pada awal proses perekrutan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

 

“Kan saat mendaftar di wajibkan membawa surat keterangan sehat, itukan bertujuan untuk mengetahui mana yang punya penyakit dengan berobat, yang terkontrol dan mana yang tidak,” tandanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links