blog counter

Hot News


Opini


    Harapan Toto Terhadap Perda Perlindungan Anak

    • Minggu, 11 Desember 2022 | 12:43:00 WIB
    • 0 Komentar


    Harapan Toto Terhadap Perda Perlindungan Anak

    JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat, Toto Purwanto Sandi berharap Perda Perlindungan Anak dapat mengatasi berbagai persoalan anak di Jawa Barat.

     

    Di Jawa Barat persoalan kejahatan terhadap anak masih marak terjadi, salah satunya terkait perdagangan anak dan sebagainya.

     

    Perlindungan anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, sehat, cerdas, tumbuh dan berkembang.

     

    Serta berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kejahatan, keterlantaran, kekerasan, dan diskriminasi.

     

    Toto mengatakan hal itu usai mensosialisasikan Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak pekan lalu.

     

    "Perda ini diharapkan mampu menjawab tantangan penanganan kompleksitas permasalahan anak yang semakin berkembang," kata Toto.

     

    Toto Purwanto mengungkapkan bahwa perda perlu disosialisasikan ke masyarakat, sebab, sebelumnya sudah dibahas di pansus DPRD Jabar.

     

    Menurutnya, penyelenggaraan perlindungan anak menjadi hal yang sangat penting untuk menjamin agar semua anak dapat diasuh dan dibesarkan dalam lingkungan yang suportif yang dapat memenuhi semua hak-hak dasarnya sesuai dengan kebutuhan fisik, psikis maupun sosialnya sehingga mereka dapat tumbuh kembang secara optimal.

     

    "Perda ini merupakan bentuk khusus guna memperkuat Undang-undang Perlindungan Anak, terutama hak-hak semua anak di Indonesia," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hoaks di Sosmed Sering Terjadi Luar Ekspetasi
    Yosa Octora: Citra Bakti DPRD Jabar Pantau Pembangunan di Jabar
    Toto Minta OPD Pemprov Jabar Manfaatkan Anggaran Penanganan Stunting
    Toto Purwanto Sandi Ajak Masyarakat Cegah Stunting
    Yosa Octora: Perda Desa Wisata untuk Pemberdayaan Masyarakar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads