free hit counter code Harapan Toto Terhadap Perda Perlindungan Anak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Harapan Toto Terhadap Perda Perlindungan Anak

Harapan Toto Terhadap Perda Perlindungan Anak

  • Minggu, 11 Desember 2022 | 12:43:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat, Toto Purwanto Sandi berharap Perda Perlindungan Anak dapat mengatasi berbagai persoalan anak di Jawa Barat.

 

Di Jawa Barat persoalan kejahatan terhadap anak masih marak terjadi, salah satunya terkait perdagangan anak dan sebagainya.

 

Perlindungan anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, sehat, cerdas, tumbuh dan berkembang.

 

Serta berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kejahatan, keterlantaran, kekerasan, dan diskriminasi.

 

Toto mengatakan hal itu usai mensosialisasikan Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak pekan lalu.

 

"Perda ini diharapkan mampu menjawab tantangan penanganan kompleksitas permasalahan anak yang semakin berkembang," kata Toto.

 

Toto Purwanto mengungkapkan bahwa perda perlu disosialisasikan ke masyarakat, sebab, sebelumnya sudah dibahas di pansus DPRD Jabar.

 

Menurutnya, penyelenggaraan perlindungan anak menjadi hal yang sangat penting untuk menjamin agar semua anak dapat diasuh dan dibesarkan dalam lingkungan yang suportif yang dapat memenuhi semua hak-hak dasarnya sesuai dengan kebutuhan fisik, psikis maupun sosialnya sehingga mereka dapat tumbuh kembang secara optimal.

 

"Perda ini merupakan bentuk khusus guna memperkuat Undang-undang Perlindungan Anak, terutama hak-hak semua anak di Indonesia," katanya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links