free hit counter code Lilis Boy: Pelatihan UMKM Perlu Diadakan di Sekitar Kawasan Gunung Padang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lilis Boy: Pelatihan UMKM Perlu Diadakan di Sekitar Kawasan Gunung Padang

Lilis Boy: Pelatihan UMKM Perlu Diadakan di Sekitar Kawasan Gunung Padang

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar Lilis Boy mendorong adanya pelatihan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar situs purba Gunung Padang di Kabupaten Cianjur.

 

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan itu seiring ramainya masyarakat yang berwisata di tempat tersebut. Apalagi Gunung Padang menjadi salah satu Destinasi Wisata Nasional.

 

"Saya dan teman-teman dengan pak SBY ke gunung Padang waktu itu menginstruksikan gunung Padang sebagai sarana pariwisata nasional," ucapnya di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (16/30/2022).

 

Maka dari itu, untuk pihaknya mendorong adanya pelatihan bagi pelaku UMKM. Hal itu untuk memperkuat daya saing para pelaku usaha dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

Dengan ditetapkannya gunung Padang menjadi objek wisata skala nasional maupun internasional semua SDM di lingkungan tersebut sudah memiliki kesiapan yang matang.

 

"Kan itu juga bisa menyangkut hidup penduduk di sekitar situs gunung Padang," ujar Lilis Boy yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar dari Dapil IV Kabupaten Cianjur ini.

 

Lilis Boy mengungkapkan bahwa, upaya yang saat ia lakukan adalah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar bisa bekerjasama untuk melakukan pelatihan UMKM.

 

"Kebetulan urusan UMKM di bawah komisi saya Komisi 2, Sudah saya lakukan ketika mengundang dari narasumber Indag bagian UMKM saya undang dan biasanya dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan.Mudah-mudahan UMKM bisa lanjut maju," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links