blog counter

Lilis Boy: Pelatihan UMKM Perlu Diadakan di Sekitar Kawasan Gunung Padang



Lilis Boy: Pelatihan UMKM Perlu Diadakan di Sekitar Kawasan Gunung Padang

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar Lilis Boy mendorong adanya pelatihan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar situs purba Gunung Padang di Kabupaten Cianjur.

 

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan itu seiring ramainya masyarakat yang berwisata di tempat tersebut. Apalagi Gunung Padang menjadi salah satu Destinasi Wisata Nasional.

 

"Saya dan teman-teman dengan pak SBY ke gunung Padang waktu itu menginstruksikan gunung Padang sebagai sarana pariwisata nasional," ucapnya di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (16/30/2022).

 

Maka dari itu, untuk pihaknya mendorong adanya pelatihan bagi pelaku UMKM. Hal itu untuk memperkuat daya saing para pelaku usaha dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

Dengan ditetapkannya gunung Padang menjadi objek wisata skala nasional maupun internasional semua SDM di lingkungan tersebut sudah memiliki kesiapan yang matang.

 

"Kan itu juga bisa menyangkut hidup penduduk di sekitar situs gunung Padang," ujar Lilis Boy yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar dari Dapil IV Kabupaten Cianjur ini.

 

Lilis Boy mengungkapkan bahwa, upaya yang saat ia lakukan adalah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar bisa bekerjasama untuk melakukan pelatihan UMKM.

 

"Kebetulan urusan UMKM di bawah komisi saya Komisi 2, Sudah saya lakukan ketika mengundang dari narasumber Indag bagian UMKM saya undang dan biasanya dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan.Mudah-mudahan UMKM bisa lanjut maju," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads