Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Nick Kuipers Bertekad Bawa Persib Kalahkan Persija Jakarta tanpa Kebobolan

        • Jumat, 19 November 2021 | 17:28:00 WIB
        • 0 Komentar


        Nick Kuipers Bertekad Bawa Persib Kalahkan Persija Jakarta tanpa Kebobolan
        Nick Kuipers menyundul bola saat Persib menghadapi Persipura pada Seri Kedua Liga 1 2021-2022 pada 30 Oktober lalu. (persib.co.id)

        JuaraNews, Yogyakarta - Center bek andalan Persib Bandung Nick Kuipers memastikan semua pemain Maung Bandung siap tampil 100 persen menghadapi Persija Jakarta pada perdana Seri Ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

         

        Kuipers menegaskna, ia dan rekan-rekannya menargetkan kemenangan pada laga Pekan 12 tersebut. Bukan hanya ingin meraih 3 poin, pemain berpaspor Belanda tersebut berharap gawang Persib tak kebobolan. Untuk itu, ia memastikan semua pemain dalam keadaan bugar dan siap untuk berjuang meraih target tersebut.

         

        “Jadi kami harus bermain dengan 100 persen untuk bisa meraih 3 poin. Itu (ceansheet) selalu menjadi target kami di tim dan tidak pernah berubah,” kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

         

        Soal absennya Victor Igbonefo yang selama ini menjadi tandemnya di jantung pertahanan Persib, Kuiper tak terlalu mempermasalahkannya. Pasalnya, menurut Kuipers, di kubu Maung Bandung masih banyak pemain berkualitas yang bisa menggantikan posisi Igbonefo.

         

        “Kami mempunyai banyak pemain bagus di dalam tim. Masih ada pemain lain yang bisa menambalnya. Jadi tidak masalah, kami siap untuk menghadapi Persija,” tegasnya.

         

        Meskipun optimistis bisa meraih hasil maksimal pada laga nanti, menurut Kuipers, timnya harus bekerja keras meraih kemenangan. Sebab, Persija bukan tim yang mudah dikalahkan, meskipun saat ini berada di papan tengah klasemen sementara.\\

        Bukan hanya lawan Persija, Kuipers juga ingin gawang Persib selalu cleansheet pada laga-laga berikutnya di Seri Ketiga ini. Setelah menghadapi Persija, Maung Maung Bandung akan melawan Persiraja Banda Aceh (24/11/ 2021), Arema FC (28/11/ 2021), Madura United (4/12/2021), Persebaya Surabaya (8/12/2021), Persik Kediri (12/12/2021), Persita Tangerang (18/12/ 2021), Bali United (23/12/ 2021).

         

        Sejauh ini, Persib masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya 7 gol. Kuipers sendiri, mengaku cukup puas dengan apa yang ditorehkan timnya sepanjang Seri Pertama dan Kedu lalu. Meskipun dia menilai, 7 gol yang bersarang ke gawang Persib masih terlalu banyak.

         

        "Ya tentunya saja senang dengan hasil itu. Tapi mungkin (kemasukan) 7 gol masih terlalu banyak," ujar Kuipers.

         

        Selain soal jumlah kebobolan, salah satu hal yang menjadi sorotan yakni proses terjadinya gol. Pasalnya, banyak gol yang bersarang ke gawan berawal dari kesalahan pemain Persib sendiri. Karena itu, Kuipers pun akan terus berusaha memperbaiki diri. Dia tidak ingin torehan Persib dalam hal bertahan turun pada Seri Ketiga ini.

         

        "Jadi kami harus terus bekerja memperbaiki itu. Tapi kami merasa senang dengan jumlah (kebobolan) yang kami miliki saat ini," pungkasnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        MADURA UNITED VS PERSIB BANDUNG: Amankan Posisi di Papan Atas
        Bidik Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya lawan Madura United
        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Bidik Kemenangan dari Madura United
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28