free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya
      (juaranews) Perkiraan line-up Persib Bandung vs Persebaya

      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya

      JuaraNews, Bandung - Partai big match bakal tersaji di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/4/2024) sore, saat Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya pada Pekan 32 Liga 1 2023-2024.

       

      Sayangnya pada laga kali ini, kedua pelatih tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya untuk meraih target kemenangan.

       

      Pelatih Persib Bojan Hodak dipastikan belum bisa menurunkan Rezaldi Hehanussa yang mendapat hukuman akumulasi kartu, dan Edo Febriansah yang mengalami cedera saat menghadapi Persita Tangerang pekan lalu. Selain Rezaldin dan Edo, Coach Hodak pun tidak bisa menurunkan secara penuh 3 pemain lainnya yang baru pulih dari cedera. Ketiganya, yakni Marc Klok, Stefano Beltrame, dan Beckham Putra.

       

      Kondisi tersebut tidak akan jauh berbeda dengan saat dijamu Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 15 April lalu. Bedanya, Nick Kuipers dipastikan sudah siap bermain sejak menit awal. Di laga sebelumnya, bek asal Belanda tersebut baru bermain di babak kedua karena mengalami masalah kesehatan.

       

      "Kuipers sebelumnya tidak bisa bermain penuh, tetapi sekarang dia sudah pulih total. Klok belum siap bermain 90 menit, Beltrame serta Beckham juga. Jadi mereka akan mendapat menit bermain, tapi tidak dalam satu pertandingan penuh," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/4/2024).

       

      Dengan kondisi tersebut, Hodak mengakui pertandingan akan berjalan sangat sulit untuk timnya. Terlebih di laga nanti, atmosfer persaingan yang ketat akan sangat terasa karena kedua tim akan berburu kemenangan di laga klasik ini.

       

      Namun, karena Persib sudah memastikan tiket Championship Series, Hodak merasa lebih tenang menghadapi Persebaya meskipun kondisi timnya sangat berbeda dan berat. Hodak pun tak terlalu khawatir karena masih memiliki banyak stok pemain pengganti, kendati bukan bermain di posisi aslinya.

       

      Untuk posisi Rezaldi, masih ada Zalnando. Sebagai pengganti Klok, Coach Hodak bisa kembali menurunkan Rachmat Irianto. Sedangkan untuk posisi Stefano, ada Ryan Kurnia yang dibantu oleh Febri Haryadi.

       

      Dengan misi mengamankan kemenangan, pelatih 52 tahun tersebut akan kembali menerapkan skema 4-2-3-1, dengan mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombok. Pemain asal Brasil tersebut akan mendapat suplai bola darin3 gelandang serang yang akan ditempati trio Febri Haryadi, Ezra Walian, dan Ciro Alves.

       

      Sedangkan di lini penyeimbang, Dedi Kusnandar akan kembali diduetkan dengan Rachmat Irianto. Selanjutnya di lini belakanga, Kuipers kembali bertandem degan Alberto Rodriguez, didampingi Henhen di sisi kanan dan Zalnando di kiri. Keempat bek ini akan mengawal Teja Paku Alam yang berdiri di bawah mistar gawang.

       

      Kondisi absennya sejumlah pemain dirasakan juga oleh Pelatih Persebaya Paul Munster. Sejumlah pemain yang dipastikan tidak bisa tampil, antara lain Bruno Moreira Soares, M Ripal Wahyudi, dan Muhammad Hidayat. Moreira harus absen karena terkena hukuman akumulasi setelah mengoleksi 7 kartu kuning. Ripal absen setelah mendapatkan kartu merah secara langsung saat melawan Dewa United, sedangkan Hidayat masih mengalami cedera. Coach Munster juga tak bisa menurunkan kiper Ernando Ari yang tengah membela timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2004.

       

      Dengan kondisi tersebut, Coach Munster bakal meracik skuat terbaiknya dalam formasi 4-4-2, dengan memasang, duet Paulo Henrique Santos de Azevedo  dan Muhamad Kasim Botan Toni Firmasyah sebagai pengganti Moreira. Sedangkan di lini tengah, absennya Ripal bakal digantikan Muhammad Iqbal, yang berkerja sama dengan Oktafianus Fernando, Andre Oktaviansyah, dan Kadek Raditya Maheswara.

       

      Di bawah mistar gawang, Munster masih mempercayakannya kepada Andhika Ramadhani. Dia akan dikawal oleh 4 bek, yakni Aried Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama, dan Silva Paixao Yan Victor.

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Zalnando; Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Febri Haryadi, Ezra Walian, Ciro Alves; David da Silva

      Cadangan: Kevin Ray Mendoza;  Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Marc Anthony Klok, Stefano Beltrame, Beckham Putra Nugraha, Ryan Kurnia, Ferdiansyah, M Azdikry Fadillah, Kakang Rudianto

      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persebaya Surabaya (4-4-3)

      Andhika Ramadhani; Aried Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama, Silva Paixao Yan Victor; Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Iqbal, Oktafianus Fernando; Muhamad Kasim Botan, Paulo Henrique Santos de Azevedo

      Cadangan: Aditya Arya Nugraha; Chandra Waskito Kusumawardana, Lalu Muhammad Rizki,  Tonu Firmansyah, Alfan Suaib, Mikael Alfredo Tata, M Wildan Ramdhani, Rifqi Arya Wardana, Riswan H Lauhim

      Pelatih: Paul Christopher Munster. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail