free hit counter code Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      (persib.co.id) David da Silv cetak hatrick ke gawang Persebaya

      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga Pekan 32 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore.

       

      Persib unggul terlebih dulu lewat gol David da Silva pada menit 43. Sontekan DDS berhasil menembus gawang Persebaya, setelah mendapat umpan Ciro Alves dalam operan satu-dua di kotak penalti. Keunggulan 1-0 bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

       

      Memasuki babak kedua, kedua pelatih belum mengubah formasi pemainnya. Persib pun langsung melakukan tekanan ke kubu Persebaya. Namun memasuki menit 58, justru tim Bajul Ijo yang berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Kali ini gol diciptakan Dusan Dusan Stevanovic lewat tendangan bebas.

       

      Merespons gol Persebaya, Pelatih Persib Bojan Hodak melakukan pergantian pemain dengan langsung mamasukkaan 3 pemain sekaligus pada menit 60. Marc Anthony Klok, Beckham Putra Nugraha, dan Stefano Beltrame menggantikan Zalnando, Febri Haryadi, dan Ezra Walian.

       

      Masuknya ketiga pemain berdampak langsung terhadap serangan-serangan yang dibangun Maung Bandung. Memasuki menit 67 gol pun tercipta. Beckham yang mengiring bola di sisi kanan pertahanan Persebaya, melepaskan umpan lambung ke depan gawang, dan langsung disambut tandukan DDS. Bola yang meluncur deras tak bisa dihalau kiper Andhika, kendati sempat mengenai tangannya. Skor pun berubah kembali menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib.

       

      DDS akhirnya memastikan kemenangan Maung Bandung lewat gol ketiganya pada menit 87. Sama seperti gol pertama, kali ini DDS menjebol gawang Persebaya berkat kerja samanya dengan Ciro. Bedanya, DDS memberikan bola kepada Ciro di tengah lapangan. Selanjutnya Ciro mengiring bola sendirian dari garis tengah lapangan menuju kotak penalti. Sesampaikan di sisi kiri depan gawang, Ciro yang mendapat kawalan ketat pemain Persebaya, memberikan umpan matang kepada DDS yang berdiri bebas depan mulut gawang. DDS pun dengan mudah membelokkan bola ke arah gawang yang tak bisa digapai oleh Andhika.

       

      Hatrrick DDS ini menjadi yang ke-2 musim ini, yang mengantarkan pemain Brasil tersebut sebagai top skorer Liga 1 2023-2024. Dengan jumlah 25 gol tersebut, DDS hampir dipastikan menyabet sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak musim ini. Pasalnya, koleksi golnya bakal sangat sulit dikejar para pesaingnya. Rival terdekat DDS, yakni Flavio Silva dari Persik Kediri dengan 20 gol, atau Alex Martin dari Dewa United.

       

      Namun dengan kompetisi yang hanya menyisakan 3 laga di Reguler Series, bakal sulit bagi striker lainnya, yang timnya tak lolos ke Championship Series untuk mengejar DDS. Sementara DDS memiliki lebih banyak laga karena Persib telah memastikan lolos ke Championship Series. Sementara para juru gedor yang tim masuk Championship Series, seperti Borneo FC, jauh tertinggal koleksi golnya, seperti Stafano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi dengan 11 gol.

       

      Bagi Persib sendiri, kemengan kali ini makin mamantapkan posisinya di peringkat 2 klasemen sementara, dengan raihan 59 poin. Dengan demikian, Maung Bandung hanya membutuhkan 2 poin lagi untuk menyegel posisi runner-up agar tidak terkejar oleh peringkat 3 Bali United yang mengemas 52. Bali sendiri baru akan melakoni laga ke-32 menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (20/4/2024) ini. Namun jika ternyata, Bali gagal meraih kemenangan, yakni kalah atau imbang, maka Persib dipastikan finis sebagai runner-up Reguler Series. Karena poin Bali tak mungkin lagi menyalip Persib dalam 2 laga tersisa nanti. yang hanya bisa meraih poin maksimal 58 atau 59.

       

      Sementara itu bagi Persebaya, kekalahan kedua beruntun tersebut, membuat posisinya di peringkat 12 rawan disalip rival-rivalnya di papan bawah. Dengan koleksi 39 poin, Persebaya bakal didekati PSS Sleman dan RANS Nusantaraa yang mengemas 35 poin, jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya pekan ini. Belum lagi ancaman dari penghuni zona degradasi Arema FC yang mengoleksi 31 poin, berpotensi menyalip Bajul Ijo.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Zalnando/ Marc Anthony Klok (60); Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto/Kakang Rudianto (85); Febri Haryadi/Beckham Putra Nugraha (60), Ezra Walian/Stefano Beltrame (60), Ciro Alves/Fendiansyah (89); David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persebaya Surabaya (4-4-3)
      Andhika Ramadhani; Aried Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama/Mikael Alfredo Tata (88), Silva Paixao Yan Victor; Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Iqbal/Toni Firmansyah (73), Oktafianus Fernando/Alfan Suaib (82); Muhamad Kasim Botan, Paulo Henrique Santos de Azevedo
      Pelatih: Paul Christopher Munster. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail