free hit counter code Yod Mintaraga Minta Rumah Sakit Optimalkan Ruangan untuk Tempat Isolasi Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Minta Rumah Sakit Optimalkan Ruangan untuk Tempat Isolasi Covid-19
Anggota Komisi V Drs H. Yod Mintaraga, MAP.

Yod Mintaraga Minta Rumah Sakit Optimalkan Ruangan untuk Tempat Isolasi Covid-19

 

JuaraNews, Tasikmalaya – Rumah sakit diminta mengoptimalkan ruangan yang tak optimal untuk digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19. Tingginya kasus Covid-19 belakangan ini membuat rumah sakit harus menyediakan ruangan lebih banyak karena jumlah pasien yang banyak.

 

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga mengatakan, pihaknya meminta semua rumah sakit di daerah darurat Covid-19 berkreasi dalam mengutamakan penambahan ruang isolasi.

 

"Seperti di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya bagus gerak cepat, menambah ruang isolasi dengan memanfaatkan ruang tak terpakai. Saya harap semua rumah sakit lainnya di Jabar yang daerahnya darurat Covid-19 bisa mencontoh hal itu. Soalnya, sekarang penyebaran lagi tinggi," jelas Yod di Tasikmalaya, Jumat (25/6/2021).

 

Menurutnya penambahan ruangan isolasi darurat perlu dilakukan untuk memperjuangkan nasib pasien, yang tak semestinya sampai meninggal saat menunggu antrean ruangan di tiap Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit. Demikian pula bagi pasien yang bergejala dan membutuhkan penangan medis secara cepat.

 

“Unsur kemanusiaannya harus didahulukan. Jangan sampai berpikir setelah ada pasien Covid-19 yang meninggal dulu baru pasien lainnya bisa masuk. Upaya-upaya lain seperti penambahan pusat isolasi terus kita wujudkan secepatnya," kata Yod lagi.

 

Yod juga menggarisbawahi tentang anggaran. Ia mengatakan, semestinya hal itu bisa diupayakan setelah penanganan pasien dilakukan demi menyelamatkan nyawa masyarakat terlebih dahulu. Katanya, saat ini dana darurat sedang diupayakan secepatnya meski memerlukan waktu dan menempuh mekanisme aturan yang berlaku.

 

"Anggaran sedang diusahakan, tapi butuh waktu. Sedangkan penanganan medis seorang pasien harus dilakukan sesegera mungkin. Kita juga terus dorong mengupayakan," ujarnya.

 

Yod berterimakasih kepada rumah sakit swasta yang selama ini turut membantu dan bersinergi dengan pemerintah bersama-sama menangani penyebaran Covid-19. “Kita ingin memperoleh hasil yang maksimal dan program kegiatan apapun itu bisa berjalan dengan baik dengan kualitas yang baik dan tentu tepat sasaran. Mudah mudahan semua program ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa menikmatinya,” pungkasnya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links