free hit counter code DPRD Jabar Monitoring Persiapan Pilkada, Yod Mintaraga: Semoga Tingkat Partisipasi Meningkat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Monitoring Persiapan Pilkada, Yod Mintaraga: Semoga Tingkat Partisipasi Meningkat
FOTO; UDE D GUNADI/JUARANEWS Anggota DPRD Jabar melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang diselenggarakan di KPU Kabupaten Tasikmalauya, Senin (7/12/2020)

DPRD Jabar Monitoring Persiapan Pilkada, Yod Mintaraga: Semoga Tingkat Partisipasi Meningkat

  • Selasa, 8 Desember 2020 | 07:19:00 WIB
  • 0 Komentar



JuaraNews, Tasikmalaya - Anggota DPRD Jawa Barat melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang diselenggarakan di delapan kabupaten/kota. Sebanyak 120 anggota DPRD Jabar menyebar melakukan monitoring ke sejumlah objek vital, seperi KPU, Bawaslu, dan PPK dan PPS.

 

"Kita ingin memastikan dan melihat kesiapan dari penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Hasil pantauan Pilkada Serentak ini sudah siap dilaksanakan," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Yod Mintaraga saat melakukan monitoring di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Senin (7/12/2020).

 

Menurut Yod, seluruh anggota DPRD Jabar melakukan monitoring ke delapan daerah yang menyelenggarakan Pilkada, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Depok.

 

"Untuk  monitoring ke Kabupaten Tasikmalaya ada saya, Pak Irfan Suryanegara (Demokrat), Memo Hermawan (PDIP), Neng Madinah (PPP). Ada juga dari Partai Gerindra dan yang lainnya," kata Yod.
Yod mengatakan, dari pantauan pihaknya persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 sudah baik.

 

"Yang penting sarana dan prasarana sudah sampai ke daerah," kata anggota dewan dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini. "Saya kira sudah baik (persiapan penyelenggaraan pilkada)," kata Yod.
Selain itu, kata Yod, yang penting juga dalam penyelenggaraan Pilkada ini masyarakat tahu ada Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. Dengan demikian, katanya, tingkat partisipasi masyarakat meningkat dan penyelenggaraan Pilkadas ini semakin legitimate.

 

"Masyarakat yang punyak hak politik bisa menyalurkan hak politiknya, dan harapan saya Pilkada berjalan normal, aman, damai, lancar, dan kondusif," kata Yod.  

 

Ia menambahkan, jika sebelumnya partisipasi berada di angkat 68 persen lalu 75 persen, sekartang diharapkan bisa mencapai 85 persen. "Saya harapkan partisipasi meningkat, sekarang bisa 85 persen," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links