free hit counter code Legislator: Pengembangan Daerah Harus Berjalan Meski Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator: Pengembangan Daerah Harus Berjalan Meski Covid-19
Phinera Wijaya

Legislator: Pengembangan Daerah Harus Berjalan Meski Covid-19

JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jabar mengimbau Pemprov Jabar untuk tetap melakukan penelitian dan pengembangan daerah meski di tengah Pandemi Covid-19.

 

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Phinera Wijaya mengatakan, pandemi Covid-19 tidak bisa dijadikan alasan dalam pengembangan daerah. Pasalnya, setiap pembangunan atau perkembangan harus tetap berjalan.

 

"Pengembangan, kan harus tetap berjalan, walau tidak seoptimal waktu normal (sebelum Covid-19)," kata pria yang akrab disapa Icak ini di Bandung, Kamis (25/6/2020).

 

Menurutnya, hal tersebut diperlukan untuk menampung umpan balik (feedback) untuk perbaikan hasil penelitain dan penyebarluasannya, serta mengevaluasi proses pelaksanaan penelitian ke depan.

 

Dia menjelaskan, saat ini Pemprov Jabar perlu sarana sosialisasi mengenai pentingnya berinovasi untuk meningkatkan daya saing daerah dan sebagai sarana komunikasi dan promosi hasil penelitian, pengembangan, dan inovasi kepada perangkat daerah, masyarakat luas, dan pihak industri sebagai pemanfaat hasil penelitian, pengembangan, dan inovasi.

 

"Ya harus termanfaatkannya hasil penelitian itu pengembangan dan penerapan Iptek di Jabar sebagai bahan kebijakan pembangunan daerah," ungkapnya. (*)

Oleh: ridwan / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links