free hit counter code Soal Pemulihan Ekonomi, Legislator: Harus Ada Langkah Extra Ordinary - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Soal Pemulihan Ekonomi, Legislator: Harus Ada Langkah Extra Ordinary
Phinera Wijaya

Soal Pemulihan Ekonomi, Legislator: Harus Ada Langkah Extra Ordinary

JuaraNews, Bandung – Merebaknya pandemi Covid-19 mengakibatkan setidaknya tiga dampak terhadap perekonomian nasional. Ketiga dampak tersebut yaitu, penurunan pertumbuhan ekonomi, peningkatan pengangguran, dan peningkatan kemiskinan.

 

"Saya juga mengatakan bahwa dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan pelambatan ekonomi Indonesia," kata Anggota DPRD Jawa Barat, Phinera Wijaya di Bandung, Jumat (19/6/2020).

 

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19 ini bakal membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pemulihan ekonomi domestik. Pasalnya, dampak tersebut mengakibatkan tingkat pengangguran dan kemiskinan yang meningkat pula.

 

"Munculnya potensi peningkatan kemiskinan dan pengangguran di tahun 2020 dan beberapa tahun ke depan," jelasnya.

 

Oleh karena itu, lanjut Phinera, diperlukan langkah extra ordinary, yakni Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). "Percepatan penanganan Covid-19 dan Program PEN adalah dua sisi satu koin, beriringan dan berjalan bersama," ucapnya.

 

"Langkah ini untuk memastikan masyarakat tetap beraktivitas sosial-ekonomi (produktif) dengan tetap menjaga agar tidak terpapar Covid-19," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links