free hit counter code Liga 1 Bakal Kembali Digulirkan mulai 15 April - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Liga 1 Bakal Kembali Digulirkan mulai 15 April
    (net) Liga 1 2023-2024 kembali bergulir mulai 15 April

    Liga 1 Bakal Kembali Digulirkan mulai 15 April

    JuaraNews, Bandung - Operator LIga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan akan kembali menggulirkan kompetisi musim 2023-2024 mulai 15 April 2024 mendatang.

     

    Kompetisi dilanjutkan dengan mengelar laga Pekan 31, yang sempat ditunda sejak awal April lalu.

     

    Sebelumnya, PSSI meminta PT LIB menunda kompetisi pada 30 Maret lalu saat kompetisi akan memasuki Pekan 31 yang sedianya dimulai pada tanggal 2 hingga 4 April 2024. Penundaan kompetisi dilakukan karena adanya Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pasalnya, timnas Indonesia U-23 memanggil sejumlah pemain LIga 1 untuk memperkuat tim Garuda Muda di Piala Asia U-23 20244.

     

    Namun karena banyaknya protes dari peserta Liga 1, yang mengeluhkan biaya yang harus mereka keluarkan di saat jeda kopetisi selama 1 bulan. Sebab, penundaan itu tidak ada dalam rencana mereka.

     

    PT LIB akhirnya melakukan pertemuan dengan klub, Kamis (4/4/2024), dan sepakat kembali melanjutkan Liga 1, meski beberapa tim harus kehilangan sejumlah pilar mereka yang dipanggil ke timnas U-23.

     

    Seperti Persija Jakarta yang mengirimkan 5 pemain, lalu PSIS Semarang 4 pemain, dan Borneo FC 3 pemain. Tim lainnya, Persebaya Surabaya, Persis Solo, PSM Makassar, Barito Putera, Arema FC, Persita Tangerang, Bhayangkata FC, dan Persik Kediri masing-masing 1 pemain. Ada juga pemain Liga 1, yakni dari PSPS Riau, serta 5 pemain yang bermain di luar negeri.

     

    Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus mengutarakan, penentuan kelanjutan kompetisi pada 15 April telah mempertimbangkan banyak hal. Menurut Ferry, melanjutkan kompetisi lebih cepat dari agenda sebelumnya merupakan jalan tengah terbaik.

     

    “Dalam club owners meeting ini, kami mencari win-win solution untuk semua pihak. Akhirnya kami memutuskan pekan ke-31 Liga 1 2023/24 akan kembali bergulir pada 15 April 2024,” ujar Ferry dilansir laman resmi PT LIB.

     

    “Dalam meeting tersebut ada beberapa opsi tanggal dimulainya lagi Pekan ke-31 2023-2024. Setelah semua memahami dan mempertimbangkan segala situasi, kondisi, serta kesiapan klub yang tidak bagus jika lama menunggu dan harus istirahat, kami memutuskan kompetisi berlanjut pada 15 April 2024.” sambungnya.

     

    Setelah mencapai kesepakatan, PT LIB kemudian menyusun ulang jadwal Pekan 31. Keputusan bergulirnya kembali Liga 1 telah diisampaikan kepada semua klub, dan berharap mereka bisa mempersiapkan diri.

     

    “Kami meminta kepada klub untuk mempersiapkan pelaksanaan pertandingan sesuai jadwal yang telah ditetapkan agar berjalan dengan baik dan lancar,” demikian pernyataan PT LIB.

     

    Berikut ini 28 pemain yang dipanggil timnas Inodonesia U-23
    Tim Liga 1
    Persija Jakarta: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, Rayhan Hannan
    Borneo FC: Daffa Fasya, Komang Teguh, Ikhsan Nur, Fajar Fathurahman,
    PSIS Semarang: Adi Satryo, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Hokky Caraka

    Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Bagas Kaffa (Barito Putera), Arkhan Fikri (Arema FC), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Jeam Kelly (Persik Kediri), Ramadhan Sananta (Persis Solo),

    Tim Liga 2
    Erlangga Setyo (PSPS Riau)

    Tim Luar Negeri
    Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), Nathan Soe-A-on (SC Heerenveen). (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania
    Harga Naik, Tiket Indonesia vs Irak Habis Terjual
    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58