free hit counter code Ini Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan
    (juaranews) Perkiraan line-up Indonesia lawan Uzbekistan

    Piala Asia U-23 2024

    Ini Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan

    JuaraNews, Bandung – Timnas Indonesia U-23 bakal melanjutkan perjuangannya di Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi Uzbekistan U-23 pada babak Semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, Senin (29/4/2024) mulai pukul 21.00 WIB.

     

    Kemenangan pun ditargetkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong agar bisa melangkah lebih jauh ke partai final. Sayang, pada laga kontra Uzbekistan nanti, Coach STY harus kehilangan striker andalannya, Rafael Struick.

     

    Pemain yang sudah mencetak 2 gol di Piala Asia U-23 kali ini tersebut harus absen satu laga karena akumulasi kartu setelah mengantongi 2 kartu kuning. Kartu kuning pertama didapat Struick saat melawan Yordania di fase Grup A. Pemain berusia 21 itu kembali mendapat kartu kuning saat menghadapi Korea Selatan, Jumat (26/4/2024). Struick mendapat kartu kuning saat melanggar Eom Ji-sun pada menit 20.

     

    Absennya Struick, membuat pelatih Shin Tae-yong harus menyiapkan strategi lain. Sebab di Piala Asia U-23 2024 ini, Struick selalu menjadi andalan di lini depan. Namun Struick pernah juga sekali digantikan saat Indonesia menghadapi Yordania. Struick ditarik keluar pada menit 71, dan digantikan Hokky Caraka. Selain Hokky, STY juga masih memiliki Ramadhan Sananta dan Jeam Kelly Sroyer untuk mengisi lini depan.

     

    Menghadapi Uzbekistan, Coach STY sendiri masih mengandalkan skema 3-4-3. Sebagai pengganti Struick, STY mempercayakannya kepada Ramadhan Sananta yang akan didampingi Marselino Ferdinan di sisi kiri dan Witan Sulaemen di kanan.

     

    Sementara sebagai pengatur serangan dan pertahanan, ada duet Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner. Keduanya akan didampingi 2 sayap, yakni Pratama Arhan di kanan dan Fatur Rahman di kiri. Sedangkan untuk lini belakangan, kapten tim Rizky Ridho bakal mengomandoi sektor pertahanan bersama Justin Hubner dan Komang Teguh. Terakhir, sebagai palang pintu, Coach STY masih mempercayai Ernando Ari untuk mengawal gawang Tim Garuda Muda.

     

    Sementara itu dari kubu Uzbekistan, Pelatih Tinur Kapadze bakal menurunkan 3 pemain andalannya, kendati tidak secara bersamaan. Ketiganya, yakni Khusayin Norchaev, Alisher Odilov, dan Abbosbek Fayzullaev yang merupakan pemain termahal Uzbekistan dengan banderol Rp86,81 miliar.

     

    Namun kali ini, Kapadze merotasi pemainnya dibanding laga sebelumnya. Setidaknya ada 5 pemain yang tidak jadi starter seperti laga sebelumnya. Alisher Odilov bakal menjadi ujung tombak dalam skema 4-2-3-1 yang dibangun Coach Kapadze. Tiga gelandang serang yang akan menyokong Odilov, di antaranya Abbosbek Fayzullaev di tengah, serta Khozhimat Erkinov di kanan dan Ulugbek Khoshimov di kiri. Lalu di sektor penyeimbang, ada duet Umarali Rakhmonaliev dan Abdurauf Buriev.

     

    Sedangkan di lini belakangan, ditempatkan 4 bek tangguh, yakni Abdukodir Khusanov, Asadbek Rakhimzhonov, Alibek Davronov, dan Zafarmurod Abdirakhmatov. Keempat bek ini akan mengawal kiper utama, Abduvokhid Nematov yang berdiri di bawah mistar gawang.

     

    Susunan Pemain

    Indonesia (3-4-3)

    21-Ernando Ari Sutaryadi; 3-Muhammad Ferarri, 5-Rizky Ridho, 10-Justin Hubner,; 14-Fajar Faturahman, 6-Ivar Jenner, 23-Nathan Tjoe-A-On, 12-Pratama Arhan; 7-Marselino Ferdinan, 9-Ramadhan Sananta, 8-Witan Sulaeman

    Cadangan: 1-Adi Satryo, 22-Daffa Fasya; 4-Komang Teguh Trisnanda; 2-Rio Fahmi; 13-Bagas Kaffa, 16-Arkhan Fikri, 18-Rayhan, Hannan, 15-Ikhsanul Zikrak, 17-Dony Tri Pamungkas, 20-Hokky Caraka,; 19-Jeam Kelly Sroyer

    Pelatih: Shin Tae-yong

     

    Uzbekistan (4-2-3-1)

    1-Abduvokhid  Nematov; 4-Abdukodir Khusanov, 16-Asadbek Rakhimzhonov, 18-Alibek Davronov, 3-Zafarmurod Abdirakhmatov; 23-Abdurauf Buriev, 15-Umarali Rakhmonaliev; 9-Ulugbek Khoshimov, 14-Abbosbek Fayzullaev, 7-Khozhimat Erkinov; 22-Alisher Odilov

    Cadangan: 12-Vladimir Nazarov, 21-Khamidullo Abdunabiev; 13-Makhmud Makhamadzhonov, 2-Saidazamat Mirsaidov; 23-Abdurauf Buriev, 8-Ibrokhim Ibrokhimov, 22-Alisher Odilov; 11-Otabek Jurakuziev, 5-Mukhammadkodir Khamraliev, 6-Ibrokhimkhalil Yuldoshev; 17-Diyor Kholmatov,; 10-Jasurbek Jaloliddinov, 20-Ruslanbek Jiyanov; 19- Khusayin Norchaev

    Pelatih: Timur Kapadze. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final
    Rekor Ciamik Teco, Hanya Sekali Kalah oleh Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Duet DDS-Ciro jadi Perhatian Khusus Pelatih Bali
    Pemain Bali dalam Motivasi Tinggi Raih Kemenangan

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Arsenal 36 83
      2. Manchester City 35 82
      3. Liverpool 36 78
      4. Aston Villa 36 67
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58