free hit counter code 4 Pemain Terancam Batal Bela Timnas Indonesia U-23 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    4 Pemain Terancam Batal Bela Timnas Indonesia U-23
    (pssi.org) Pemain timnas U-23 mengukuti latihan di Dubai

    Piala Asia U-23 2024

    4 Pemain Terancam Batal Bela Timnas Indonesia U-23

    JuaraNews, Bandung - Empat pemain Timas Indonesia U-23 terancam batal berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024.

     

    Pelatih timnas Indonesian Shin Tae-yong sendiri memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab jelang Piala Asia U-23 2024 Qatar. TC dijadwalkan digelar hingga 11 April mendatang. Namun dari 28 pemain yang dipanggil, beberapa penggawa, terutama pemain abroad yang masih belum bergabung TC di Dubai. Ada lima pemain yang hingga saat ini belum menyusul ke Dubai, yakni Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Alfeandra Dewangga, dan Marselino Ferdinan, serta Pratama Arhan.

     

    Hubner, Nathan, dan Marselino hingga saat ini belum dipastikan bisa memperkuat tim Garuda Muda karena terhalang masalah izin dari klub untuk melepas pemain tersebut. Sedangkan Alfeandra masih menjalani rehabilitasi seusai operasi, Selasa (2/4/2024) lalu. Sementara untuk Arhan, kabarnya sudah dalam perjalanan menuju Dubai.

     

    Kepastian bergabungnya Marselino sendiri belum ada pernyataan resmi dari PSSI maupun KMSK Deinze. Kuat dugaan salah satu faktor utama kepastian bergabungnya Marselino karena berkaitan erat dengan masa depannya di klub Liga Belgia tersebut. Saat ini kontrak Marselino akan segera berakhir pada Juni 2024 mendatang. Pemain berusia 19 tahun tersebut tampaknya juga sedang memperjuangkan kariernya bersama klub Belgia tersebut karena dia juga belum mendapatkan menit bemain.

     

    "Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian (dari klub)," ujar STY, dikutip laman resmi PSSI.

     

    Ivar Jenner sudah bergabung dalam latihan timnas Indonesia U-23 di komplek Al Nasr SC Dubai, Kamsi (4/4/2024). (foto: pssi.org)

     

     

    Kendati 4 pemain tersebut terancam batal gabung, Coach STY masih bisa tersenyum karena Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah tiba di Dubai dan bergabung di TC Timnas Indonesia U-23 sejak Rabu (3/4/2024). Dalam unggahan terbaru di akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Struick dan Jenner sudah tiba sejak pukul 08.00 waktu Dubai di bandara dan langsung bergabung pada latihan di komplek Al Nasr SC Dubai, Kamis (4/4/2024).

     

    STY pun sudah mendapat kepastikan bergabungnya Arhan dengan timnas di Dubai, Penggawa Suwon FC di kasta utama Liga Korea ini dijadwalkan tiba Kamis (4/4/2024). "Pratama Arhan di tanggal 4 April 2024," kata STY.

     

    Pelatih asal Korea Selatan tersebut saat ini tengah mempersiapkan pasukannya untuk melakoni laga uji coba menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024) malam WIB ini. Selang 3 kemudian, giliran timnas Uni Emirat Arab yang akan menjadi lawan tanding Garuda Muda. Semua persiapan tersebut dilakukan untuk menghadapi laga perdana fase Grup A, melawan tuan rumah Qatar pada 15 April mendatang. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit
    Uzbekistan Lebih Diunggulkan, STY tak Gentar
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58