free hit counter code Struick dan Jenner Sudah Gabung TC Timnas U-23 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Struick dan Jenner Sudah Gabung TC Timnas U-23
    (pssi.org) Para pemain mengikuti arahan STY saat TC di Dubai

    Struick dan Jenner Sudah Gabung TC Timnas U-23

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 telah memulai sesi latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/4/2024).

     

    Tim Garuda Muda menggelar sesi latihan perdana pada petang harinya di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC, Dubai. Dan pada latihan, Rabu (3/4/2024), 2 dari 6 pemain abroad dikabarkan sudah bergabung, yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner. Sementara Pratama Arhan dijadwalkan baru bergabung pada Kamis (4/4/2024) ini.

     

    Namun untuk 3 pemain abroad lainnya, yakni, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum bisa memastikannya.

     

    "Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok (hari ini), Arhan di tanggal 4. "Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," ungkap STY, dikutip laman resmi pssi.

     

    Shin Taey-yong memantau langsung sesi latihan timnas Indonesia U-23 di di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/4/2024). (foto: pssi.org)

     

    Pada awal TC ini, STY sendiri masih fokus membenahi aspek recovery para pemainnya. STY juga melakukan pembenahan fisik para pemain secara keseluruhan. Menurutnya, kondisi latihan perdana sangat lancar, kondisi fisik pasakannya pun baik.

     

    "Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik. Kondisi para pemain pun juga baik," ujar STY dikutip dari laman resmi PSSI.

     

    STY  mengaku masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah di skuat Timnas U-23, yakni membangun kekompakan tim.

     

    "Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

     

    Selain itu, STY juga bersiap menghadpai 2 laga uji coba sebelum turun di Piala Asia U-23 2024, yakni lawan Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab pada 5 dan 8 April 2024.

     

    "Ya memang walaupun ada 2 laga uji coba. Kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," lanjutnya.

     

    STY ingin bisa membenahi fisik para pemainnya.  "Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain. Dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," ujar Shin Tae-yong. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55