free hit counter code Resmi, Ini 27 Pemain yang Dipanggil Timnas U-23 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Resmi, Ini 27 Pemain yang Dipanggil Timnas U-23
    (net) Starting line up Timnas Indonesia U-23

    Piala Asia U-23 2024

    Resmi, Ini 27 Pemain yang Dipanggil Timnas U-23

    JuaraNews, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi mengumumkan 27 pemain yang akan diikutkan pada pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mulai Senin (1/4/2024) ini hingga 11 April mendatang.

     

    Skuat  Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun hadir pada malam hari untuk memberikan semangat dan motivasi di hotel tempat tim menginap.

     

    Selanjutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (1/4/2024) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari hingga 11 April 2024. Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni 2 laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.  Ke-27 pemain tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti perhelatan Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

     

    Nantinya ada 4 pemain yang akan dicoret STY. Lalu, 24 pemain terpilih menjadi pemain Timnas U-23 akan terbang menuju Doha Qatar untuk bersiap melakoni laga babak Grup A, bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Jordania.

     

    Tim Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak dengan 5 pemain. Selanjutnya diikuti Borneo FC dengan 4 pemain, dan PSIS Semarang mengirimkan 3 pemain. Di antara 27 pemain tersebut, ada 13 pemain timnas senior, yakni Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Rizky Ridho (Persija), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Muhammad Ferarri (Persija), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Arkhan Fikri (Arema FC), Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Hokky Caraka (PSS).

     

    Coach STY mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh tim U-23 Indonesia untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 2024. "Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," ungkap STY.

     

    "Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

     

    Pada ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia yang berada di Grup A akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4/2024), lalu Yordana (21/4/2024) dan terakhir di grup A melawan Australia (21/4/2024).

     

    Meski berstatus sebagai negara debutan, PSSI langsung mematok target tinggi di ajang ini. Skuat STY langsung diberi target lolos ke babak semifinal. Untuk mendukung tercapainya target ini, PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2023-2024 selama digelarnya Piala Asia U-23 2024.

     

    Kompetisi Liga 1 yang sedianya memasuki Pekan 31 pada Selas a(2/4/224) besok, ditunda hingga awal Mei mendatang. Langkah ini sengaja dibuat PSSI sebagai jalan tengah dan solusi yang paling tepat baik bagi seluruh klub Indonesia maupun bagi Timnas Indonesia U-23.

     

    “Karena PSSI paham di saat yang sama klub sedang dihadapkan pada agenda yang sangat ketat. Ada tim yang sedang bersaing untuk masuk babak championship. Ada sebagian tim bersaing di papan tengah, dan ada pula yang sedang berjuang dan lolos dari jurang degradasi. Agar tak ada ruang bahwa pemanggilan pemain merugikan klub," ungkap Erick Thohir, dikutip laman resmi PSSI.

     

    “Kini punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Jadi ini merupakan momentum kita untuk mencatat sejarah dengan melakukan yang terbaik bagi Timnas (Indonesia U-23).” Imbuhnya.

     

    Dengan ditundanya Liga 1, semua pemain terbaik Liga 1 yang dipanggil STY bisa dilepas semua klub untuk mengikuti TC. Selain pemain lokal, beberapa pemain abroad juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

     

    Berikut ini 27 Pemain Yang Dipanggil STY Untuk TC Persiapan Piala Asia U-23 di Qatar

    Penjaga Gawang

    Ernando Ari (Persebaya)

    Adi Satryo (PSIS)

    Erlangga Setyo (PSPS Riau)

    Daffa Fasya (Borneo FC)

    Belakang

    Rizky Ridho (Persija)

    Alfeandra Dewangga (PSIS)

    Justin Hubner (Cerezo Osaka)

    Komang Teguh (Borneo FC)

    Muhammad Ferarri (Persija)

    Pratama Arhan (Suwon FC)

    Dony Tri Pamungkas (Persija)

    Haykal Alhafiz (PSIS)

    Dzaky Asraf (PSM)

    Ilham Rio Fahmi (Persija)

    Bagas Kaffa (Barito Putera)

    Tengah

    Ivar Jenner (FC Utrecht)

    Arkhan Fikri (Arema FC)

    Rifky Dwi (Persita)

    Rayhan Hannan (Persija)

    Ikhsan Nur (Borneo FC)

    Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)

    Jeam Kelly (Persik)

    Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

    Fajar Fathurahman (Borneo FC)

    Depan

    Rafael Struick (ADO Den Haag)

    Ramadhan Sananta (Persis)

    Hokky Caraka (PSS). (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Siap Pupus Rekor Buruk Lawan Korsel
    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55