free hit counter code Bojan Hodak Berat Lepas Bechkam dan Robi Darwis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bojan Hodak Berat Lepas Bechkam dan Robi Darwis
      (net) Hodak dan Bechkam seusai laga kontra Bali United

      Bojan Hodak Berat Lepas Bechkam dan Robi Darwis

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dibuat pusing tujuh keliling karena bakal kehilangan sejumlah pemainnya saat Maung Bandung melakoni laga kandang Pekan 8 Liga 1 2023-2024 kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) mendatang.


      Selain dipastikan tidak bisa menurunkan I Putu Gede Juni Antara yang terkena hukuman kartu merah, Hodak bakal kehilangan 2 pemain mudah potensialnya yang selama ini menjadi andalan Persib pada 7 laga terakhirnya.

       

      Kedua pemain tersebut, yakni Bechkam Putra Nugraha dan Robi Darwis yang dipanggil timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. Selain itu, belum juga diperoleh kepastian, apakah center bek tangguh Nick Kuipers bisa kembali memperkuat Persib pada laga nanti.


      Soal Bechkam dan Roni, platih asal Kroasia mengaku berat melepasnya untuk bergabung dengan tim nasional. Dia menegaskan, baru akan melepas kedua pemain tersebut jika bertepatan dengan jadwal jeda internasional dari FIFA. Sementara Piala AFF U-23 2023 tidak digelar dalam kalender resmi pertandingan internasional FIFA. Sedangkan agenda jeda internasional terdekat baru akan tersaji pada 4-12 September 2023.


      "Bagi saya, jika itu agenda FIFA, maka kami tentu mempertimbangkannya," ujar Hodak seusai Persih menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023).


      Namun Hodak dengan terpaksa akan membuka peluang melepas Bechkam dan Robi ke timnas Indonesia U-23. Dia masih menanti kebijakan dari PSSI dan manajemen Persib. Jika permintaan datang langsung dari manajemen Persib, Hodak dengan terpaksa bakal melepas kedua pemainnya tersebut.


      "Tetapi saya mengikuti semuanya (kebijakan manajemen Persib) untuk mengikuti peraturan yang ada," ujar Bojan Hodak.


      "Jika semuanya bicara bahwa itu harus dilakukan, saya tidak punya pilihan," tandasnya.


      Absennya Bechkam dan Robi menang cukup berat bagi Hodak karena keduanya sangat dibutuhkan Persib yang akan melakoni 3 laga dalam rentang waktu 17 hingga 26 Agustus tersebut.

       

      Selain menjamu Barito, Bechkam dan Robi bakal absen saat Persib bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga Pekan 9, Minggu (20/8/2023); dan laga Pekan 10 melawan RANS Nusantara pada 26 Agustus, jika timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF U-23 tahun ini.


      Sejauh ini, kedua pemain muda tersebut menjadi andalan Persib dalam 7 laga awal musim ini. Bechkam tercatat selalu dimainkan dalam 7 laga Persib kendati tidak selalu bermain penuh selama 90 menit.

       

      Bechkam bermain sebagai starter dalam 5 laga, yakni saat menghadapi Madura United, Arema FC, Dewa United, PSM Makassar, Bali United, dan Persis Solo. Hanya sekali Bechkam masuk sebagai pemain pengganti, yakni saat berhadapan dengan Persik Kediri. Total Bechkam telah bermain selama 436 menit.

       

      Sedangkan Robi Darwis, bermain dalam 5 laga, dengan catatan 2 kali sebagai starter dan 3 kali sebagai pemain pengganti. Robi dimainkan sejak menit pertama saat menghadapi Madura United dan Persik Kediri. Sementara sebagai pemain pengganti, Robi diturunkan saat melawan Arema FC, Dewa United, dan PSM Makassar. Total dalam 5 laga, Robi telah bermain selama 126 menit.

       

      Sebagai pemain pengganti, Robi seringkali menggantikan posisi Bechkam. Demikian sebaliknya, saat Bechkam masuk sebagai pengganti, dia menempati posisi yang ditinggalkan Robi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Saatnya Bangkit, Raih Kemenangan di Kandang
      16 Tahun PSIS tak Pernah Menang di Kandang Persib
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs PSIS
      Jamu PSIS, Persib Bidik Kemenangan Perdana di 2024
      Antusias Main di SJH, Kuipers Bertekad Raih 3 Poin

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 PSIS Semarang 25 43
      3 Madura United 26 42

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail