free hit counter code Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series
      (juaranews) Persib jamu Persebaya di Stadion si Jalak Harupat

      Persib Bandung vs Persebaya

      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung melakoni duel klasik dengan menjamu Persebaya Surabaya pada laga Pekan 32 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024) mulai pukul 15.00 WIB.

       

      Pertemuan 2 tim mantan Perserikatan tersebut cukup penting untuk dimenangkan bagi kedua tim, meski berbeda tujuan. Bagi Maung Bandung yang sudah memastikan 1 tempat di fase Championship Series, tambahan 3 poin dibutuhkan agar tetap menjaga posisi 2 di klasemen akhir Reguler Series nanti. Saat ini, Persib mengoleksi 56 poin terpaut 4 poin dari peringkat 3 Bali United, 6 poin dari peringkat 4 Madura United. Poin demi poin dalam 3 laga sisa penting diraih agar tidak tersalip oleh Bali dan MU, sehingga target finis sebagai runner up di fase Reguler Series tercapai.

       

      Sementara bagi Persebaya yang saat ini menduduki peringkat 12 dengan 39 poin, kemenangan dibutuhkan untuk mengamankan posisi di Liga 1 musim depan. Tim Bajul Ijo tak mau terpeleset, yang mengakibatkan posisinya tersalip oleh tim-timnya yang menghuni zona degradasi. Pasalnya, dengan koleksi 39 poin, Persebaya masih memungkinkan disalip oleh penghuni zona degradasi Arema FC di peringkat 16 yang mengemas 31 poin. Setidaknya Persebaya membutuhkan tambahan 1 poin agar aman dari kejaran Arema, yang masih berpotensi meraup 40 poin.

       

      Jamu Persebaaya, Persib Tetap Incar Kemenangan

      Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/4/2024). (foto: persib.co.id) 

       

      Pelatih Persib Bojan Hodak sendiri menegaskan, pasukannya  tetap akan tampil maksimal dan ngotot untuk meraih kemenangan, kendati tiket Champioship Series sudah dalam genggaman. Kemenangan dibidik karena timnya menargetkan bisa mempertahankan posisi 2 di akhir Regular Series. Bahkan, Hodak akan memperjuangkan kemenangan dalam 3 laga terakhir Maung Bandung.

       

      “Pertandingan besok layaknya derby. Tentunya buat kami yang sudah lolos Championship Series tetap ingin meraih hasil baik untuk tetap berada di posisi 2,” ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/4/2024).

       

      Coach Hodak menegaskan, perjuangan timnya belum selesai setelah dipastikan lolos ke babak Championship Series. Menurutnya, tampil di Championship Series dengan status runner-up menjadi posisi terbaik yang bisa diraih timnnya musim ini sebelum melanjutkan ke babak Semifinal. “Ini belum berakhir karena masih ada 3 pertandingan lagi,” tegasnya.

       

      Pelatih berpaspor Kroasia ini menceritakan, saat dirinya baru bergabung, Persib berada di urutan 16. Dia pun menargetkan masuk 4 Besar meskipun tidak sedikit yang menilai target itu sulit dicapai. “Saya tiba ke sini di bulan Juli, kami berada di urutan 16 dan targetnya adalah untuk bisa memasuki posisi 4 Besar. Saat itu, saya rasa tidak banyak orang yang percaya kami bisa masuk 4 Besar. Tapi pada akhirnya sekarang kami ada di 4 Besar,” paparnya.

       

      Dia menegaskan, saat ini Persib akan mengamankan posisi 2 klasemen akhir Reguler Series. “Sekarang target kami adalah mengamankan posisi kedua, karena itu akan memberi kami keuntungan di Semifinal karena bermain di kandang di leg kedua,” ucap pelatih 52 tahun tersebut.

       

      Hodak berharap, setelah menggenggam tiket Champions Series, timnya bisa tampil lebih lepas karena ia menilai tekanan sedikit berkurang. Dia pun berharap anak-anak asuhnya bisa menikmati pertandingan. “Setidaknya dengan lolos Championship Series mengurangi tekanan, dan pemain bisa menikmati permainan,” ucpnya.

       

      Mantan pelatih Kuala Lumpur City FC ini mengakui, tidak akan mudah meraih target kemenangan tersebut. Pasalnya, Persib kehilangan sejumlah pemain kunci yang tak bisa diturunkan pada laga nanti. Bek Rezaldi Hehanussa dipastikan absen karena akumulasi kartu, dan Edo Febriansah sedang cedera. Sedangkan 3 pemain diragukan bisa tampil maksimal karena belum fit, yakni Beckham Putra Nugraha, Stefano Beltrame, dan Marc Klok.

       

      Hodak sendiri menilai, Persebaya takkan mudah dikalahkan, kendati bakal kehilangan sejumlah pemain kuncinya. Menurutnya, tim asuhan Pelatih Paul Munster akan bertanding habis-habisan saat berlaga di kandang Maung Bandung.

       

      "Mereka pastinya akan tampil mati-matian untuk membuktikan pantas masuk ke dalam 11 pemain utama dan bekerja lebih keras dari pemain inti," pungkasnya.

       

       Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib

      Pelatih Persebaya Surabaya Paul Chistoper Munster. (foto: net)

       

      Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib 

      Dari kubu Persebaya, Pelatih Paul Christopher Munster menegaskan, timnya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persib. Tim Bajul Ijo akan akan tampil sebaik mungkin kendati tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan.

       

      "Saya rasa memang butuh lebih banyak waktu, tapi jadwalnya saat ini begitu ketat seperti yang kita semua ketahui. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebisa mungkin, melakukan yang terbaik untuk tiap laganya," ungkap Munster dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/4/2024).

       

      Munster menilai, laga kontra tuan rumah Perisb merupakan pertandingan yang sangat penting. Apalagi di laga terakhirnya, Persebaya harus menelan kekalahan di kandangnya saat melawan Dewa United, 16 April lalu. Dia berharap, timnya bisa meraih hasil positif pada laga nanti.

       

      "Spirit dari tim juga sangat bagus, kami bersama-sama dan terus berjuang, mentalitas kami ditujukan untuk fokus pada laga ini, itu saja. Harapannya kami bisa mendapat hasil yang bagus," ujarnya.

       

      Munster sendiri tidak akan muluk-muluk memprediksi hasil pertandingan melawan Persib nanti, Sebab, menurutnya, Persib merupakan predator yang sangat berbahaya di Liga 1 musim ini, dan siap memakan siapapun lawan.

       

      "Saya bukan pesulap, saya tidak memprediksi apa yang belum terjadi. Saya hanya fokus untuk pertandingan yang akan dihadapi. Tapi, bisa dilihat di papan atas dan papan bawah itu bisa saling mengalahkan. Liga ini sangat sulit diprediksi," tegas Munster.

       

      Kandaskan Persebaya 3-2, Persib Amankan Posisi 3

      David da Silva dan Ciro Alves merayakan golnya ke gawang Persebaya Surabaya pada laga Pekan 15 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 7 Oktober 2023. Da Silva mencetak 2 gol dan Ciro 1 gol dalam laga yang dimenangkan Persib 3-2 tersebut. (foto: persib.co.id)

       

      Persebaya tak Bisa Kalahkan Persib dalam 3 Tahun

      Persib sendiri memiliki modal cukup apik saat menjamu Persebaya kali ini. Dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Maung Bandung jauh unggul dibanding Bajul Ijo. Bahkan dalam 3 tahun terakhir ini, Persebaya tidak bisa menang atas Persib di kompetisi resmi.

       

      Kemenangan terakhir tim asuhan Pelatih Paul Munster terjadi pada putaran pertama Liga 1 2021-2022. Saat itu, Persib menyerah dengan skor 0-3 di Stadion Manguwoharjo, 8 Desember 2021. Tiga gol kala itu dicetak Taisei Marukawa dengan brace-nya, dan Bruno Moreira satu gol.

       

      Seusai itu, dalam 5 laga berikutnya Persib lebih mendominasi dengan memenangi 3 laga, sementara 2 laga lainnya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di putaran pertama Liga 1 2023-2024 ini, Persib memang 3-2 atas Persebaya saat laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 7 Oktober 2023. Tiga gol Persib kala itu dicetak David da Silva dengan 2 gol dan Ciro Alves 1 gol. Sedangkan 2 gol Persebaya diborong Bruno Moreira.

       

      Secara total, dari 18 pertemuan sejak 2010 lalu, Persib pun mendominasi dengan memenangi 9 laga, sedangkan Persebaya 6 laga, dan 3 laga lainnya berakhir imbang. Dalam 18 laga tersebut, Persib melesakkan 35 gol, sementara Persebaya mencetak 33 gol.

       

      Dalam kiprahnya di Liga 1 musim ini, Persib pun jauh lebih unggul dibanding Persebaya. Tim asuhan Pelatih Bojan Hodak ini baru memastikan lolos ke babak Championship Series setelah bertengger di posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Penampilan Maung Bandung dalam 5 laga terakhir pun cukup baik, dengan meraih 3 kemenangan dan 2 imbang. Bahkan Persib tercatat belum terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya.

       

      Sedangan Persebaya terpuruk di posisi 12 dengan meraih 39. Bahkan Bajul Ijo belum aman dari ancaman degradasi. Pasalnya, dengan kompetisi yang masih menyisakan 3 laga, peringkat 3 terbawa atau posisi 16 Arema FC yang mengemas 31 poin, masih mungkin menyalip Persebaya. Tim Bajul Ijo juga tampil kurang memuaskan dalam 5 laga terakhirnya, dengan hanya meraih 2 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kalah. Kekalahan terakhir terjadi pekan lalu, saat ditekuk Dewa United dengan skor 0-3

       

      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Persebaya

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      Pada partai big match kali ini, kedua dipastikan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Sayangnya kedua tim tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya. Coach Hodak dipastikan tidak bisa menurunkan Rezaldi dan Edo. Sedangkan 3 pemain lainnya yang baru pulih dari cedera, yakni Marc Klok, Stefano Beltrame, dan Beckham Putra.

       

      Kondisi tersebut tidak akan jauh berbeda dengan saat dijamu Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 15 April lalu. Bedanya, Nick Kuipers dipastikan sudah siap bermain sejak menit awal. Di laga sebelumnya, bek asal Belanda tersebut baru bermain di babak kedua karena mengalami masalah kesehatan.

       

      "Kuipers sebelumnya tidak bisa bermain penuh, tetapi sekarang dia sudah pulih total. Klok belum siap bermain 90 menit, Beltrame serta Beckham juga. Jadi mereka akan mendapat menit bermain, tapi tidak dalam satu pertandingan penuh," ungkap Hodak.

       

      Dengan kondisi tersebut, Hodak mengakui pertandingan akan berjalan sangat sulit untuk timnya. Terlebih di laga nanti, atmosfer persaingan yang ketat akan sangat terasa karena kedua tim akan berburu kemenangan di laga klasik ini.

       

      Namun, karena Persib sudah memastikan tiket Championship Series, Hodak merasa lebih tenang menghadapi Persebaya meskipun kondisi timnya sangat berbeda dan berat. Meski kondisi fisik skuatnya belum prima, tandas Hodak, para pemainnya coba tampil maksimal kendati tidak 90 menit waktu normal. Hodak pun berencana melakukan rotasi saat menjamu tim Bajul Ijo.

       

      "Kami memiliki beberapa pemain yang cedera ringan. Beberapa dari mereka belum siap untuk bermain 90 menit dan kami masih harus melakukan rotasi seperti di laga sebelumnya.  Jadi mereka akan mendapat menit bermain tapi tidak dalam satu pertandingan penuh," jelasnya.

       

      Untuk posisi Rezaldi, masih ada Zalnando, juga Kakang Rudianto yang baru pulang dari Timnas Indonesia U-23. Sebagai pengganti Klok di lini tengah, Coach Hodak bisa kembali menurunkan Rachmat Irianto. Sedangkan untuk posisi Stefano, ada Ryan Kurnia yang akan bahu-membahu dengan Febri Haryadi.

       

      Dengan misi mengamankan kemenangan, pelatih 52 tahun tersebut akan kembali menerapkan skema 4-2-3-1, dengan mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombok. Pemain asal Brasil tersebut akan mendapat suplai bola darin3 gelandang serang yang akan ditempati trio Febri Haryadi, Ryan Kurnia, dan Ciro Alves.

       

      Sedangkan di lini penyeimbang, Dedi Kusnandar akan kembali diduetkan dengan Rachmat Irianto. Selanjutnya di lini belakanga, Kuipers kembali bertandem degan Alberto Rodriguez, didampingi Henhen di sisi kanan dan Zalnando di kiri. Keempat bek ini akan mengawal Kevin Raya Mendoza yang berdiri di bawah mistar gawang.

       

      Kondisi absennya sejumlah pemain dirasakan juga oleh Pelatih Persebaya Paul Munster. Sejumlah pemain yang dipastikan tidak bisa tampil, antara lain Bruno Moreira Soares, M Ripal Wahyudi, dan Muhammad Hidayat. Moreira harus absen karena terkena hukuman akumulasi setelah mengoleksi 7 kartu kuning. Ripal absen setelah mendapatkan kartu merah secara langsung saat melawan Dewa United, sedangkan Hidayat masih mengalami cedera. Coach Munster juga tak bisa menurunkan kiper Ernando Ari yang tengah membela timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2004.

       

      Dengan kondisi tersebut, Coach Munster bakal meracik skuat terbaiknya dalam formasi 4-3-3, dengan memasang, Robson Carlos Duarte, Paulo Henrique Santos de Azevedo, dan Toni Firmasyah sebagai pengganti Moreira. Sedangkan di lini tengah, absennya Ripal bakal digantikan Muhammad Iqbal yang akan berkolabari dengan Andre Oktaviansyah dan Kadek Raditya Maheswara.

       

      Di bawah mistar gawang, Munster masih mempercayakannya kepada Andhika Ramadhani. Dia akan dikawal oleh 4 bek, yakni Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama, dan Silva Paixao Yan Victor.

       

      Head to Head

      7 Oktober 2023          Liga 1 2022-2023        Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung

      13 Maret 2023           Liga 1 2022-2023         Persebaya Surabaya 2-2 Persib Bandung

      10 Desember 2022     Liga 1 2022-2023         Persib Bandung 2-1 Persebaya Surabaya

      17 Juni 2022             Piala Presiden 2022       Persebaya Surabaya 1-3 Persib Bandung

      19 Maret 2021           Liga 1 2021-2022         Persebaya Surabaya 1-1 Persib Bandung

      8 Desember 2021      Liga 1 2021-2022          Persib Bandung 0-3 Persebaya Surabaya

      11 April 2021            Piala Menpora 2021       Persib Bandung 3-2 Persebaya Surabaya

      18 Oktober 2019       Liga 1 2019                  Persib Bandung 4-1 Persebaya Surabaya

      5 Juli 2019                Liga 1 2019                  Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung

      7 Maret 2019            Piala Presiden 2019       Persib Bandung 2-3 Persebaya Surabaya

      20 Oktober 2018       Liga 1 2019                  Persib Bandung 1-4 Persebaya Surabaya

      26 Juli 2018              Liga 1 2019                  Persebaya Surabaya 2-3 Persib Bandung

      6 September 2015     Piala Presiden 2015       Persib Bandung 2-0 Persebaya Surabaya

      22 Oktober 2014       ISL 2014                      Persib Bandung 3-1 Persebaya Surabaya

      14 Oktober 2014       ISL 2014                       Persebaya Surabaya 1-1 Persib Bandung

      19 Desember 2013    Piala Gubernur Jatim      Persib Bandung 0-1 Persebaya Surabaya

      14 Februari 2010       ISL 2013                       Persebaya Surabaya 2-1 Persib Bandung

      23 Januari 2010        ISL 2013                       Persib Bandung 4-2 Persebaya Surabaya

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung

      15 April 2024              Persita Tangerang 3-3 Persib Bandung

      28 Maret 2024            Persib Bandung 0-0 Bhayangkara FC

      15 Maret 2024            Persikabo 1973 1-3 Persib Bandung

      9 Maret 2024              Persib Bandung 2-1 Persija Jakarta

      3 Maret 2024              RANS Nusantara 0-4 Persib Bandung

       

      5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya

      16 April 2024             Persebaya Surabaya 0-3 Dewa United

      27 Maret 2024            Arema FC 0-Persebaya Surabaya

      13 Maret 2024            Persebaya Surabaya 0-0 Madura United

      7 Maret 024               Borneo FC 2-1 Persebaya Surabaya

      3 Maret 2024             Persebaya Surabaya 2-1 PSS Sleman.

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      BREAKING NEWS : Tiket Pertandingan Persib vs Persebaya Sudah Dibuka, Tapi Fitur Family DinonaktifkanKevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Zalnando; Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Febri Haryadi, Ryan Kurnia, Ciro Alves; David da Silva

      Cadangan: Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Marc Anthony Klok, Stefano Beltrame, Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah, M Azdikry Fadillah, Arsan Makarin, Abdul Aziz, Ezra Walian

      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persebaya Surabaya (4-3-3)

      LIVE INDOSIAR! Jadwal Persib vs Persebaya Surabaya, Bajul Ijo Diterpa Badai Masalah Jelang TandangAndhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama, Silva Paixao Yan Victor; Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Iqbal, Robson Carlos Duarte, Toni Firmasyah; Paulo Henrique Santos de Azevedo

      Cadangan: Aditya Arya Nugraha; Chandra Waskito Kusumawardana, Oktafianus Fernando, Alfan Suaib, Mikael Alfredo Tata, M Wildan Ramdhani, Song Uiyoung, Muhamad Kasim Botan, Riswan H Lauhim, Rifqi Arya Wardana

      Pelatih: Paul Christopher Munster.

       

      Pekan 32, Persib Segel Tiket Championship Series

       

       (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tiket Final Persib vs Madura United Masih Tersedia
      Persib Siapkan Antisipasi Adu Penalti lawan MU
      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Pj Gubernur Jabar Optimis Persib Libas MU di SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail