free hit counter code Ini Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung

      Ini Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung

       

       

      JuaraNews, Gianyar - Arema FC dan Persib Bandung yang akan bentrok pada laga Pekan 2 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (7/7/2023) malam ini, sama-sama menargetkan kemenangan.


      Sayangnya ambisi meraih kemenangan perdana musim ini tersebut harus terkendala dengan absennya sejumlah pemain andalan di kedua kubu.


      Tuan rumah, Arema memang dalam kondisi pincang saat harus menjamu Persib. Pelatih Joko Susilo masih ragu untuk memainkan striker asingnya, Gustavo Almeida yang mengalami cedera otot paha sebelum melakoni laga perdana musim ini. Johan Ahmad Alfarizi saat laga uji coba di masa pramusim.


      Sama hal dengan Arema, Persib juga kehilangan 2 pemain andalannya. Pelatih Luis Milla Aspas tak bisa menurunan pemain asing anyarnya, Tyronne del Pino Ramos yang mengalami cedera dalam laga kontra Madura United. Persib juga baru kehilangan Ricki Kambuaya yang hengkang ke Dewa United.


      Namun hilangnya kedua pemain di masing-masing kubu, tak terlalu berpengaruh pada kekuatan tim. Menyikapi pincangnya tim Singo Edan, Gethuk -sapaan akrab Joko Susilo- mengaku akan melakukan rotasi beberapa pemainnya.


      "Terkait kelengkapan skuat kami, memang belum 100 persen lengkap, memang ada sedikit kendala yang kami hadapi. Selain itu ada beberapa pemain di tim kami yang belum bisa bermain penuh," jelasnya.


      Namun Gethuk menegaskan, timnya tidak akan menyerah dengan situasi tersebut. "Siapa pun yang kami mainkan, mereka harus siap, karena kami punya 28 pemain, yang tentunya mereka punya tanggung jawab yang sama," ujar Joko Susilo.

       

      Pada laga ini, Gethuk akan menggunakan formasi andalannya, 4-3-3. Barisan pertahanan ini akan Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Rifad Marasabessy. Keempat pemain tersebut akan menjaga di garis depan gawang Singo Edan yang dikawal Teguh Amiruddin.

       

      Sedangkan sebagai senjata di lini depan, Caoch Gethuk bernapas lega bisa menurunkan Gustavo, yang akan bekerja sama dengan Charles Lokoli Ngoy dan Dendi Santoso.


      Sedangkan Luis Milla akan menggunakan formasi 6-3-2, dengan menurunkan 3 penggawa asingnya sekaligus di lini belakang. Nick Kuipers (Belanda) telah kembali yang akan berkolaborasi dengan Daisuke Sato (Filipina), dan Alberto Rodriguez (Spanyol). Ketiga akan didampingi 2 pemain lokal rekrutan anyar I Putu Gede dan Edo Febriansyah.

       

      Ketiga legiun asing plus 2 pemain lokal ini bakal menjadi benteng kokoh bagi gawang yang akan dikawan Teja Paku Alam.

       

      Sementara di sektor tengah, Marc Klok dan Bechkam Putra masih menjadi andalan didampingi Rachmat Irianto. Mereka akan menyuplai bola bagi 2 juru gedor utama Maung Bandung, David da Silva dan Ciro Alves.


      Perkiraan Susunan Pemain
      Arema FC (4-3-3)
      Teguh Amiruddin; Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Rifad Marasabessy; Charles Rafhael de Almaida, Jayus Haryono, Pablo Angel Ariel Lucero; Charles Lokoli Ngoy, Dendi Santoso, Gustavo Almaida dos Santos
      Cadangan: Adixi Lenzivio; Dedik Setiawan, Evan Dimas Darmono, Arkhan Fikri, Achmad Maulan Syarif, Hamdi Sula, Muhammad Rafli, Asyraq Gufron Rachmadhan, Samsudin, Fabiona Suares.
      Pelatih: Joko Susilo 

      Persib Bandung (5-3-2)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, I Putu Gede, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Edo Febriansyah; Marc Klok, Rachmat Irianto, Beckham Putra Nugraha; Ciro Alves, David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa,
      Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanussa, Ryan Kurnia, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Frets Butuan
      Pelatih: Luis Milla Aspas. (*)

       

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail