free hit counter code DPRD Apresiasi Kehadiran Command Center di Sejumlah Daerah di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Apresiasi Kehadiran Command Center di Sejumlah Daerah di Jabar
Peresmian Command Center di Sejumlah Daerah di Jabar

DPRD Apresiasi Kehadiran Command Center di Sejumlah Daerah di Jabar

  • Jumat, 11 Februari 2022 | 17:53:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengapresiasi peresmian lanjutan enam Command Centre milik pemerintah kota/kab oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

Keenam daerah tersebut diantaranya Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, dan Kota Tasikmalaya.

 

Dalam kesempatan ini, Kabupaten Sukabumi dijadikan sebagai tuan rumah peresmian command center yang di pusatkan di Sekretariat Pemkab Sukabumi -Palabuhanratu.

 

Sementara daerah lain, mengikutinya secara daring.“Insyaallah sangat membantu para kepala daerah dan Forkopimda dalam mengambil keputusan untuk sebesar-besarnya manfaat pelayan publik,” kata Bedi yang hadir dalam kegiatan ini secara daring,Kamis (10/2/2022).

 

Bedi menambahkan command centre yang saat ini dimiliki Jawa Barat tak terlepas dari support dari Komisi I mengingat masih banyak daerah di Jawa Barat yang memiliki daya jangkau luas.

 

Sehingga, Bedi berharap dengan adanya command centre ini data-data semakin terintegrasi dan memudahkan pemimpin daerah dalam pengambilan keputusan.

 

“Command Centre ini kan pusat data dan setiap kebijakan itu harus berbasis data. Data yang akurat itu berdasarkan data dasar mulai dari rt, rw, desa ataupun kelurahan. Data-data ini harus terintegrasi agar presisi sehingga menjadi akar dari command centre,” ujarnya.

 

Bedi juga menyoroti soal sumber daya manusia yang bertugas di command centre.Menurut dia, Pemerintah Daerah harus mempersiapkan sdm yang mumpuni dan handal dalam mengolah data.

 

Selain itu, seluruh aset yang dimiliki Command Centre juga harus dirawat dan kemampuannya harus selalu ditingkatkan sejalan dengan kemajuan teknologi.

 

“Catatan dari saya, seluruh aset dan peralatan yang ada di command centre ini harus dirawat, dalam pengertian kemampuannya juga harus ditingkatkan terus karena teknologi itu terdisrupsi, selalu berubah. Selain itu, SDM yang mumpuni juga harus disiapkan,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.

 

Hingga saat ini, 13 kabupaten/kota di Jawa Barat yang sudah memiliki Command Center. Termasuk 6 Command Center yang baru saja diluncurkan. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya
BIJB Siap Terbangkan 13 Ribu Calon Jemaah Haji
Banjir Rusak Struktural Infrastruktur Pembangunan
Bangun Jabar, Pemprov Siap Kolaborasi dengan Pergu
Inflasi April 2024 di Jawa Barat Terkendali

Editorial



    sponsored links