Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hadapi Madura United, Pelatih Persib Lebih Percaya Diri

        • Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:43:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hadapi Madura United, Pelatih Persib Lebih Percaya Diri
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts memimpin latihan tim Maung Bandung. (persib.co.id)

        JuaraNews, Solo – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menatap dengan rasa percaya diri tinggi laga Pekan 15 Liga 1 2021-2022, kontra Madura United yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

         

        Hal tersebut tak lepas dari hadirnya kembali center bek andalannya, Nick Kuipers setelah absen pada laga sebelumnya karena hukuman akumulasi kartu kuning. Saat Kuipers tak bermain menghadapi Arema FC, Maung Bandung harus menyerah 0-1. Pada laga yang juga tak dihadiri Victor Igbonefo, Coach Robert memasang Supardi Nasir di posisi center bek bersama Achmad Jufriyanto. Namun hasilnya tidak seperti diharapkan, gawang yang dikawal Teja Paku Alam akhirnya jebol juga setelah beberapa kali dibombardir Singo Edan.

         

        Kini memasuki laga keempat di Seri Ketiga, Robert tertekad membawa timnya tetap berada di papan atas, sambil mengintip peluang merebut puncak klasemen. Robert menyebut, pasukannya tengah berkonsetrasi untuk bisa menuntaskan misi tersebut. Dia pun memastikan, anak-anak asuhnya bakal tampil dengan penuh kepercayaan diri menyusul kembali bermainnya center bek Nick Kuipers setelah pada laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

         

        "Melihat para pemain belakang kami sudah kembali merupakan hal yang baik. Karena seperti yang terjadi di klub manapun, perubahan di lini belakang adalah hal terakhir. Kini, kami tak perlu melakukannya lagi dan tim lebih percaya diri. Sekarang kami fokus mencetak gol dan memenangi laga ini," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Jumat (3/12/2021).

         

        "Karakter permainan kami sudah bagus. Seperti yang sudah saya katakan, pergantian di lini belakang adalah hal terakhir yang akan kami lakukan. Sebab, lini belakang adalah tulang punggung tim. Kami akan tampil dengan karakter yang kuat di pertandingan besok," tambah pelatih berpaspor Belanda ini.

          

        Robert sendiri menyadari laga kontra MU sangat penting untuk dimenangkan. Saat itu, jika mampu memetik 3 poin, Maung Bandung akan tetap nyaman di posisi 3 dengan 31 poin, bahkan bisa naik ke posisi 2, mengeser Arema sekaligus menguntit pemuncak klasemen, Bhayangkara yang kini mengemas 33 poin setelah pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Persipura Jayapura. Hal tersebut bisa terjadi jika pada laga lainnya, Arema kalah oleh Bali United yang akan bertanding keesokan harinya. Namun jika kalah, maka posisinya terancam merosot ke posisi 4, tersalip oleh Bali United jika tim Serdadu Tridatu mengalahkan Arema.

         

        Karena itu, Robert memasang target meraih 3 poin. "Kami tahu pentingnya laga ini untuk tetap menjaga jarak dan selisih poin masih tetap terjangkau dengan pemimpin klasemen saat ini. Jadi itu target kami di pertandingan besok," ujar Robert.

         

        Jelang laga kontra Madura, Robert menegaskan persiapan timnya berjalan cukup baik. Selain kembalinya Kuipers, jelas Robert, tak ada pemain yang mengalami cedera. Para pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah pulih, seperti kiper Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, Marck Klok, dan Bechkam Putra Nugraha. Hanya saja, seperti pekan sebelumnya, 3 pemain bakal absen, yakni Victor Igonefo dan Ezra Walian yang memperkuat timnas Indonesia, serta Mohammed Rashid yang bergabung dengan timnas Palestina.  Selain itu, Zalnando pun bakal absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuninga.

         

        "Tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera. Hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar Robert.

         

        Selain lini belakang yang mendapat perhatian, tandas Robert, barisan penyerangnya pun harus bermain dengan baik. Dia berharap pada laga nanti para penyerangnya bisa menunjukkan ketajamannya. Di lini depan, Robert sendiri masih akan mengandalkan duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion yang sejauh ini sudah mencetak 9 gol. "Kami juga harus lebih fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ucapnya. (*) 

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40