Hot News


Opini


    Kepala PPSDM Geominerba Buka Diklat Juru Ledak Kelas II Bersama Freeport Indonesia



    Kepala PPSDM Geominerba Buka Diklat Juru Ledak Kelas II Bersama Freeport Indonesia
    Diklat Juru Ledak Kelas II yang digelar secara hybrid, yakni secara online dan offline istimewa

     

    JuaraNews, Bandung -Memasuki pekan kedua menjabat Kepala PPSDM Geominerba, Bambang Utoro berkesempatan membuka diklat hasil kerja sama PPSDM Geominerba dengan PT Freeport Indonesia. Acara pembukaan diklat ini digelar secara virtual zoom meeting.


    Adalah Diklat Juru Ledak Kelas II yang digelar secara hybrid, yakni secara online dan offline.


    “Saya berpesan kepada semua nya untuk terus menerapkan dan lebih mengetatkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mensterilkan tangan kita, kita harus sehat” kata Bambang dalam sambutannya.


    “Saya berharap Covid-19 ini tidak mengurangi semangat kita untuk berkarya dan bekerja. Karena di PT Freeport Indonesia ini kita banyak menyimpan harapan, tak hanya bagi PT Freeport itu sendiri, tapi seluruh masyarakat Indonesia.” tambahnya.


    Bambang menambahkan, ekonomi harus tumbuh dengan selalu meningkatkan kompetensi SDM untuk dapat membangun negara Indonesia. “Mudah-mudahan semua peserta dapat lulus uji kompetensi dan mendapatkan KIM.” ucapnya.

     

    Mengakhiri sambutannya, Bambang mengucapkan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia yang telah mempercayakan PPSDM Geominerba untuk terus melatih dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia nya sesuai dengan kaidah Good Mining Practice. Sehingga penambangan di PT Freeport Indonesia berjalan lebih baik lagi.


    Untuk diketahui, PPSDM Geominerba kembali bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia untuk terus bersinergi mengembangkan kompetensi sumber daya manusia, khususnya di sektor geologi, mineral, dan batubara.

    Salah satunya dengan menyelenggarakan Diklat Pelaksanaan Peledakan Pada Pertambangan Mineral dan Batubara (Juru Ledak Kelas II).


    “Sudah menjadi komitmen PT Freeport Indonesia untuk mematuhi semua peraturan pemerintah di mana disyaratkan bahwa pekerjaan peledakan harus dilakukan oleh juru ledak tersertifikasi dan memiliki KIM dalam melaksanakan peledakan,” ujar Carl Tauran, EVP Site Operations atau Kepala Teknik Tambang PT Freeport saat menghadiri pembukaan diklat secara virtual, Senin (7/6/2021).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelopakindonesia.Id Audiensi dengan DPRD Jabar, Ini Penjelasannya
    Ridwan Kamil: Gedung BPSDM dan KONI  Lokasi Karantina Kontingen Jabar
    Proyek KCJB Janjikan Alih Teknologi Baru Bagi Pekerja Lokal Indonesia
    1.000 Masyarakat Adat Baduy Mendapatkan Vaksinasi Covid-19
    DPRD Jabar: Regulasi Pelaksanaan Sekolah di SMA Terbuka Perlu Ditingkatkan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads