free hit counter code Ditjen Minerba Gelar Acara Peringatan K3 Nasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ditjen Minerba Gelar Acara Peringatan K3 Nasional

    Ditjen Minerba Gelar Acara Peringatan K3 Nasional

    JuaraNews, Bandung - Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), Kementerian ESDM menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Pertambangan Mineral dan Batu Bara tahun 2024 di Aula Lantai 7 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba), Jumat (12/1/24).

     

    Kegiatan yang dihadiri oleh 500 orang Kepala Teknik Tambang (KTT) di seluruh Indonesia, itu dinilai sangat penting untuk terus melakukan evaluasi secara terukur, yang menjadi dasar dalam menetapkan metode dan atau program yang lebih baik, dalam rangka peningkatan kinerja keselamatan pertambangan secara nasional.

     

    Kepala Inspektur tambang Sunindyo Suryo Herdadi mengatakan, bulan K3 Nasional Pertambangan dapat menjadi bagian dari Kampanye K3, dalam upaya peningkatan kinerja yang dilaksanakan sesuai perencanaan pada dokumen RKAB. Perusahaan pertambangan serta ketentuan peraturan perundangan sebagaimana dengan tema, Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yakni “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” tandanya. 

     

    Sementara Dwi Anggoro Ismukurnianto selaku Kepala PPSDM Geominerba mengapresiasi kegiatan ini dengan berkomitmen untuk terus mendukung dalam meningkatkan budaya K3 di sektor pertambangan. 

     

    “Kami siap dan berkomitmen untuk support dalam peningkatan kinerja keselamatan pertambangan bagi para stakeholder” imbuhnya.

     

    Lanjut, para tamu undangan mengikuti rangkaian acara yang sudah disiapkan seperti; Senam bersama dalam rangka untuk meningkatkan kebugaran para KTT, talkshow dengan tema “Jangan ada lagi luka dan duka di tambang”, dan diakhiri dengan Capacity Building dalam rangka meningkatkan kekompakan antara KTT di seluruh Indonesia. (*)

     

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi