Hot News


Opini


    Syarat Penting Diangkat Menjadi PNS



    Syarat Penting Diangkat Menjadi PNS
    Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XI sampai dengan XV secara online istimewa

     

    JuaraNews, Bandung - Salah satu syarat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah harus mengikuti Pelatihan Dasar (latsar) CPNS, sebagai salah satu pelatihan strategis dalam membentuk karakter menjadi PNS yang dapat bersikap dan bertindak professional dalam mengelola tantangan dan masalah.


    PPSDM Geominerba dan PPSDM Aparatur bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Pati, Pemda Kabupaten Wonosobo, KPU Jawa Tengah, dan KPU Jambi dalam membentuk PNS professional yang berkarakter

     

    Kepala PPSDM Aparatur Susetyo Edi Prabowo, membuka Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XI sampai dengan XV secara online melalui zoom meeting, Selasa (27/7/2021).


    Sebanyak 200 orang CPNS yang berasal dari Pemda Kabupaten Pati, Pemda Kabupaten Wonosobo, KPU Jawa Tengah, dan KPU Jambi mengikuti latsar yang akan berlangsung selama 70 hari kerja (27 Juli – 18 November 2021).


    Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo, Asngari mengatakan pada kondisi Covid-19 ini memaksa pemerintah melakukan manuver dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya dalam hal peningkatan kualitas SDM pegawai pemerintah melalui latsar CPNS dengan metoda online course ini


    "Tadinya pelatihan CPNS ini dilaksanakan 51 hari dengan metoda klasikal, sekarang harus melakukan penyesuaian dengan metoda online," ujar Asngari dalam sambutannya.


    Asngari juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti setiap tahapan pembelajaran dengan serius, dan memanfaatkan kesempatan yang hanya satu kali ini dengan sebaik-baiknya.


    "Selama satu tahun masa percobaan setiap CPNS wajib mengikut latsar agar dapat terwujud PNS professional yang berkarakter sebagai pelayan masyarakat sebagai wujud nyata seorang PNS dalam pelaksanaan bela Negara," tuturnya.


    Sementara ituKepala PPSDM Aparatur Susetyo Edi Prabowo mengatakan CPNS menjadi harapan baru akselerasi pelayanan masyarakat dan percepatan perwujudan rancangan inovasi baru di era milenial, karena CPNS sekarang ini dipandang mampu menghadapi situasi dan kondisi terkini di era perkembangan teknologi dan harus memberi kontribusi maksimal di era milenial.


    Pesatnya perkembangan teknologi sehingga perlu diimbangi dengan pelayanan prima dan SDM yang mumpuni, sehingga pengabdian kepada masyarakat dapat terlaksana dengan optimal.


    “Jadikan momentum ini sebagai wadah Anda sekalian mengaktualisasikan diri sebagai pemersatu bangsa dimulai dari lingkungan dimana kita tinggal dan bertugas," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar: Masuk Dunia Digital, Banyak UMKM tak Siap Lonjakan Permintaan Pasar
    Komisi I DPRD Jabar Minta KPU Daerah Samakan Persepsi Terkait Piplres 2024
    Gebyar Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek 2021 Wujudkan Program Link and Super Match
    Danseskoad Meninjau KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXI Seskoad
    Demokrat: Bukti yang diberikan Moeldoko di Pengadilan Tidak Nyambung!
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads