free hit counter code PPSDM Geominerba dan PT Berau Coal Bekerja Sama Ciptakan Pekerja Peledakan Madya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba dan PT Berau Coal Bekerja Sama Ciptakan Pekerja Peledakan Madya
istemewa

PPSDM Geominerba dan PT Berau Coal Bekerja Sama Ciptakan Pekerja Peledakan Madya

 

JuaraNews, Bandung - PPSDM Geominerba kembali berikan komitmennya untuk terus mengembangkan kompetensi sumber daya manusia, khususnya di sektor geologi, mineral, dan batubara.


Kali kedua PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT Berau Coal untuk menciptakan pekerja peledakan madya pada kegiatan peledakan pertambangan.


Melalui penyelenggaraan diklat pekerja peledakan madya berbasis online angkatan kedua ini, diharapkan dapat terwujudnya pekerja peledakan madya yang professional dalam melaksanakan tugasnya serta berwawasan lingkungan.


Feri Indrayana, Kepala Teknik Tambang PT Berau Coal menyampaikan dengan adanya diklat hasil kerja sama dengan PPSDM Geominerba ini dapat terciptanya tenaga peledakan yang kompeten dan mampu dengan disiplin menjalankan tugasnya sebagai Pekerja Peledakan Madya.


"Kompeten itu memiliki pengetahuannya, skillnya, dan disiplin. Tetapi juga memahami dan dapat menerapkannya di lapangan, jadi bukan hanya lulus. Karena risiko peledakan ini sangatlah tinggi," katanya, Kamis (15/7/2021).

 

Lebih lanjut lagi Bambang Utoro Kepala PPSDM Geominerba menambahkan bahwa tingkatan pekerjaan peledakan pada pertambangan sesuai Kepmen ESDM No. 1827 K/30/MEM/2018 tentang pedoman pelaksanaan kaidah teknik pertambangan yang baik, yaitu pekerja peledakan pertama, pekerja peledakan madya, dan juru ledak.

 

“Kami sebagai institusi pemerintah selalui siap untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia sektor geominerba," lanjutnya.


Sebanyak 19 orang peserta yang merupakan pegawai dan mitra kerja PT Berau Coal mengikuti kegiatan diklat ini selama lima hari (12-15 Juli), secara online. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links