free hit counter code DPRD Jabar Minta Pembangunan Jalan Provinsi Perhatikan Drainase - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Pembangunan Jalan Provinsi Perhatikan Drainase
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

DPRD Jabar Minta Pembangunan Jalan Provinsi Perhatikan Drainase

JuaraNews, Bandung - Drainase merupakan hal penting dalam suatu pembangunan jalan, seperti halnya Bappeda dan Dinas Bina Marga Jabar yang kini tengah melakukan penataan dan peningkatan jalan Provinsi yang harus memikirkan pembuangan massa airnya.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi memaparkan, peningkatan kualitas dan penataan jalan Provinsi di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat sepanjang 2,360,58 km harus sudah termasuk perbaikan drainase.


“Dalam rangka meningkatkan dan penataan jalan Provinsi ini sudah termasuk drainase. Jadi dia itu satu nafas, peningkatan jalan secara fisik tapi penataan drainasenya di kanan kirinya, supaya umur jalannya itu lebih panjang," paparnya, Selasa (20/4/2021)


Ia mencontohkan, drainase di Jalan Otista Garut harus dibenahi oleh Pemerintah Daerah. Pasalnya, sebagian warga sudah mengambil sebagian jalan untuk kepentingan bisnis mereka.


“Kedepannya kita akan meningkatkan Jalan Otista itu sudah termasuk dengan Drainasenya, sehingga itu menjadi hal yang penting bagi saya dalam konsep peningkatan jalan provinsi," ujarnya.


Disinggung mengenai kinerja para mitra Komisi IV Khusunya Bappeda dan Dinas Bina Marga Jabar Tahun Anggaran 2021, dirinya mengatakan, perlu adanya kolaborasi dan perencanaan yang matang dengan pihak Pemerintah Daerah terkait pembangunan perencanaan daerah, khusunya penataan dan peningkatan kualitas Jalan provinsi.


“Pertama kami mengharapkan kedepannya kepada Bappeda tidak ada lagi perbedaan kewenangan dengan pihak Bappeda Kabupaten/Kota dalam pengelolaan jalan provinsi, sehingga ketika Provinsi mengintervensi jalannya ditingkatkan menjadi bagus, Kabupaten/Kotanya membangun trotoar dan drainasenya, begitu selesai di akhir tahun publik akan menikmati jalanya bagus, tidak banjir, dan pejalan kaki nyaman, dan estetikanya rapih," katanya.


Selanjutnya, pihaknya pun ingin Dinas Bina Marga Jabar dapat memperbaiki sepenuhnya jalan milik provinsi setelah adanya kesepakatan. jika jalan tersebut diserahkan sepenuhnya pada dinas terkait ketika ada serah terima jalan Kabupaten/Kota.


"Ketika ada agar jalan itu betul-betul dengan segala unilitynya diserahkan, jadi tidak hanya jalan saja tetapi derainasenya tidak, sehingga mengakibatkan kualitas dari jalan itu menjadi kurang maksimal," tutup Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jabar. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links