free hit counter code Pemprov Jabar Terima Alat Penanganan Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Terima Alat Penanganan Covid-19
JuaraNews/Abdul Basir Kementerian Riset, Tenologi dan Pendidikan Indonesia (Kemenristek Dikti) menyerahkan produk inovasi untuk penanganan Covid-19 di Jabar

Pemprov Jabar Terima Alat Penanganan Covid-19

  • Selasa, 8 Desember 2020 | 15:38:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Kementerian Riset, Tenologi dan Pendidikan Indonesia (Kemenristek Dikti) menyerahkan produk inovasi untuk penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

Penyehan langsung oleh Menristek Dikti, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di halaman gedung sate, jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (8/12/2020)


Adapun alat yang diberikan berupa ventilator, alat kesehatan, suplemen, alat rapid tes, swab antigen, dan alat untuk penanganan Covid-19 lainnya.


Menristek Dikti, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan, inovasi ini akan diberlakukan diberbagai daerah di Indonesia untuk melakukan diseminasi hasil-hasil yang selama ini sudah dilakukan oleh konsorsium riset dan inovasi Covid-19.


"Dari Kemenristek dan komisi VII kami memberikan dukungan terhadap Pemulihan Ekonomi, terhadap UMK dalam bentuk teknologi tepat guna," katanya.


Dia menjelaskan, lewat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat produk alat tersebut akan disebar diberbagai rumah sakit, fasilitas kesehatan dan juga beberapa fasilitas pemerintah yang ada di daerah.


Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19, jika mengandalkan produk dari luar dengan membeli itu banyak kendala. Oleh karena itu, Pemprov akan memaksimalkan produk tersebut untuk penanganan Covid-19 di Jabar.


"Saya mengapresiasi beragam inovasi produk penanganan Covid-19 yang diserahkan hari ini dan mayoritas datang dari inovator orang-orang Jawa Barat di perguruan tinggi di Jabar dan tentunya akan kita gunakan Penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat," ungkapnya.


Tak hanya alat Covid-19, Emil menerangkan bahwa ada alat-alat non Covid-19 yang diserahkan, seperti teknologi yang dapat digunakan disektor pertanian. Sehingga, lanjut dia, dapat memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi di Jabar.


"Saya laporkan ke pak menteri ada krisis pangan di tahun depan kami mohon di bantu untuk meningkatkan produktivitas pangan agar ketahanan pangan kita tidak mengandalkan sebagian sembako impor di luar tapi mengandalkan kesuburan tanah Jawa Barat dengan sistem ekonomi yang kita ubah," terangnya.


"Ada petani milenial yang kita siapkan, tapi tentunya harus ditingkatkan menggunakan teknologi," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links