free hit counter code Peringati Harkitnas, Uu Ruzhanul Ulum: Momentum Bangkitkan Semangat Usai Terpukul Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringati Harkitnas, Uu Ruzhanul Ulum: Momentum Bangkitkan Semangat Usai Terpukul Pandemi
(foto: ist) Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Peringati Harkitnas, Uu Ruzhanul Ulum: Momentum Bangkitkan Semangat Usai Terpukul Pandemi

BANDUNG, Juaranees -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi mementum untuk memotivasi semua insan di Indonesia, khususnya Jabar, bangkit dan memiliki tekad kuat mengubah diri sendiri ke arah yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Uu --sapaan Wagub Jabar-- saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).

"Harapan kami, momentum Kebangkitan Nasional ini dijadikan kebangkitan untuk diri, karena Allah SWT tidak mengubah nasib kaum kecuali diri pribadinya berusaha mengubah," kata Uu.

"Tidak ada artinya kita merayakan Kebangkitan Nasional tanpa membangkitkan (spirit) pada diri sendiri," imbuhnya.

Menurut Uu, optimisme menjadi kunci mencapai kebangkitan tersebut. Maka, Hari Kebangkitan Nasional sepatutnya menjadi pemicu untuk kebangkitan rakyat Indonesia sekaligus menjadi titik bangkitnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk memperjuangkan cita-citanya.

"Bangkitnya suatu negeri diawali dengan kepribadian yang bangkit, mulai asasiyah thayyibah (fundamental yang baik), lalu membentuk qaryah thayyibah (desa yang berdaya/juara), baldatun thayyibah (negeri ideal)," ucapnya.

Itu juga, kata Uu, termasuk juga kebangkitan dari keterpurukan sosial- ekonomi yang telah dialami warga Jabar selama dua tahun lamanya akibat pandemi COVID-19.

"Sekarang harus berjiwa optimis setelah pandemi COVID-19, kita harus maju. Rakyat sejahtera, Indonesia hebat," katanya.

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links