free hit counter code Jadi Supersub Persib, Ezra Walian Tuai Pujian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jadi Supersub Persib, Ezra Walian Tuai Pujian
      (simamaung) Ezra Walian saat menghadapi Madura United

      Jadi Supersub Persib, Ezra Walian Tuai Pujian

      • Kamis, 2 November 2023 | 21:13:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ezra Walian kembali kembali menjadi pahlawan saat tim Persib Bandung mengalahkan Madura United pada laga Pekan 18 Liga 1 2023-2024 di Stadio Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023) malam.


      Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 1-0 tersebut, gol tercipta pada menit 85 lewat sundulan Nick Kuipers memanfaatkan umpan tendangan bebas Ezra. Gol nyaris serupa terjadi saat Persib menahan imbang Borneo FC pada Pekan 16, 21 Oktober lalu. Saat itu, gol juga tercipta lewat sundulan kepada dari tendangan bebas Ezra. Bedanya gol pada menit 87 terjadi lewat gol bunuh diri pemain Borneo, Wahyu Prasetyo karena salah mengantisipasi arah bola. Gol tersebut pun menghindarkan Persib dari kekalahan.

       

      Pada laga tandang di Bangkalan, Ezra masuk pada menit 46 menggantikan Robi Darwis. Demikian pula saat dijamu Borneo, Ezra masuk sebagai pemain pengganti pada menit 78 menggantikan Rezaldi Hehanusa.

       

      Ezra memang menjelma sebagai superub atau pemain pengganti super yang bisa mengubah hasil di lapangan. Hingga Pekan 18, Ezra sendiri telah dimainkan dalam 17 laga. Dari 17 laga tersebut, Ezra hanya 4 kali tampil sebagai starter dengan sekali bermain full time 90 menit. Sisanya Ezra selalu tampil sebagai pengganti yang sebagai besar masuk pada pertengahan Babak II. Hasilnya, sebagai pengganti, Ezra menghasilkan 2 gol, yakni ke gawang Dewa United pada Pekan 3 dan Persikabo 1973 di Pekan 12. Selain itu, Ezra mencatatkan 2 kali asisst, saat teriptakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada Pekan 13 dan gawang Madura United pekan lalu.

       

      Istimewanya saat menghadapi MU, Ezra bermain bukan di posisi idealnya. Pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut dimainkan di posisi gelandang bertahan menggantikan Robi Darwis, padahal posisi aslinya adalah penyerang atau penyerang sayap. Ezra jadi pilihan menggawangi sektor gelandang bertahan, tak lepas dari absennya kapten tim Marc Klok dan Dedi Kusnandar. Kendati demikian, Ezra mampu menjalankan posisi anyar tersebut dengan baik, bahkan berkontribusi terhadap kemenangan Maung Bandung.


      Pelatih Persib Bojan Hodak pun mengapresiasi kinerja Ezra di sepanjang babak kedua tersebut. “Mengenai Ezra, kalian bisa melihat dia bermain di posisi yang berbeda dari sebelumnya. Hari ini dia bermain sebagai gelandang bertahan dan menunjukkan banyak perkembangan,” ucap Hodal saol penampilan Ezra.


      Menurut Hodak, ke depan pemain yang pernah berseragam Ajax Amsterdam tersebut bisa jadi opsi bagi Persib saat membutuhkan gelandang bertahan.

       

      “Itu bagus, karena kami punya satu tambahan pemain untuk mengisi posisi tersebut, saya senang dengan permainannya di hari ini,” tandas pelatih asal Kroasia ini.


      “Jadi kami ingin melanjutkan, tak peduli siapa yang bermain sejak awal atau main di babak kedua, yang terpenting bisa memberi perubahan,” jelasnya.


      Hodak menegaskan, semua pemain di timnya mempunyai peran yang penting meski bukan sebagai pemain inti. Artinya pemain andalan tidak hanya mereka yang tampil sejak menit pertama. Justru pemain pengganti yang banyak diandalkan Bojan untuk membuat perbedaan.


      Ia pun menyoroti kinerja Beckham Putra Nugraha, yang juga dinilai mampu memberikan perubahan pada permainan tim saat dimasukan pada menit ke-65 menggantikan Frets Butuan. "Beckham ketika masuk juga memberi perubahan dan bagi saya itu hal bagus," ucap Hodak.


      “Hal lainnya adalah tim memiliki 26 pemain, tidak peduli siapa yang menjadi 11 pemain pertama, tapi penting juga pemain yang berada di bench. Itu karena ketika mereka masuk dan memberikan perbedaan, maka itu yang paling penting,” pungkas pelatih 52 tahun tersebut. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dibantai Persib 3-0,Madura United Tetap Optimistis
      Menang di Leg 1, Persib Langsung Fokus ke Leg 2
      Perjuangan Belum Selesai, Hodak tak Mau Selebrasi
      Persib Menang 3-0, Pesta Juara Menggema di Bandung
      Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail