free hit counter code Gol Nick Kuipers Kokohkan Persib di Peringkat 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Gol Nick Kuipers Kokohkan Persib di Peringkat 2
      (persib.co.id) Nick Kuiper merayakan gol perdananya untuk Persib

      Gol Nick Kuipers Kokohkan Persib di Peringkat 2

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sukses mengamankan posisi 2 di klasemen sementara setelah berhasil mengalahkan Madura United 1-0 pada laga Pekan 18 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023) malam.


      Gol semata wayang Maung Bandung diciptakan kapten tim Nick Kuipers pada menit 85 memanfaatkan umpan Ezra Walian.

       

      Dengan tambahan 3 poin, kini Persib mengemas 34, hanya terpaut 1 poin dari Borneo FC di puncak klasemen, yang baru akan melakoni laga ke-18, Kamis (2/11/2023) menghadapi Persik Kediri. Maung Bandung pun dipastikan tak tergoyahkan di posisi 2, dan tak akan terkejar oleh rival-rivalnya.

       

      Kemenangan ini pun makin mengukuhkan Maung Bandung yang tak terkalahkan, menjadi 11 laga. Dalam 11 laga tersebut, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak meraih 8 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. 

       

      Sementara bagi MU, kekalahan ini membuat rekor buruk saat bermain di kandang bertambah menjadi 3 laga yang berakhir dengan kekalahan. Sebelum ditekuk Persib, tim asuhan Pelatih Mauricio Souza kalah oleh Dewa United (1-4), dan Borneo FC (1-2). MU pun gagal meraih kemenangan dalam 3 laga terakhirnya.

       

      Dengan kekalahan ini, posisi MU di peringkat 3 dengan 31 poin, terancam dikudeta oleh 3 tim di bawahnya, yakni Bali United, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara yang sama-sama mengoleksi 30 poin. Pada 3 hari ke depan, dijadwalkan PSIS akan menghadapi Bhayangkara FC (2/11/2023), lalu Bali kontra PSS Sleman (3/11/2023), dan RANS melawan Persikabo 1973 (4/11/2023).

       

      Jika ketiganya meraih kemenangan, MU akan turun ke peringkat 6, disalip oleh ketiga tim tersebut yang akan mengoleksi 33 poin. Ketiga tim pun diprediksi bisa memenangi laga, karena lawan yang dihadapi semuanya merupakan tim papan bawah, bahkan Persikabo dan Bhayangkara sedang terpuruk di zona degradasi.

       

      Gol Pertama Nick Kuipers untuk Persib

      Sementara itu, laga antara MU kontra Persib bejalan sengit dan menarik, yang diwarnai saling tukar serangan. Seusai bermain imbang 0-0 pada paruh pertama, memasuki Babak II, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Dari tuan rumah, Coach Souza memasukkan Malik Risaldi menggantikan Salim Akbar Tuharea. Sedangkan Pelatih Persib Bojan Hodak mengganti Robi Darwis yang sudah menerima kartu kuning, oleh Ezra Walian.


      Masuknya kedua pemain anyar tak banyak mengubah permainan. Kendati demikian, Persib sempat mendapatkan peluang, seperti yang dilakukan Ciro Alves dan David da Silva, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Satria Tama, hingga skor tetap sama imbang 0-0.


      Memasuki menit 65, Coach Hodak memasukkan Bechkam Putra menggantikan Frets Butuan untuk lebih menajamkan serangan. Namun masuknya Bechkam juga belum menghasilkan apa-apa. Hodak pun kembali melakukan rotasi di lini pertahanan, dengan memasukkan Rezaldi Hehanusa menggantikan Edo Febriansah

       

      Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, lewat sundulan center bek Persib, Nick Kuipers memanfaatkan umpan tendangan bebas Ezra Walian pada menit 85. Ini merupakan gol pertama Kuipers untuk Persib pada musim 2023-2024, yang mambawa Persib unggul  1-0 atas MU.


      Memasuki menit-menit akhir, Coach Hodak kembali melakukan rotasi. Untuk mengamankan keunggulan, Hodak memasukkan center bek Victor Igobonefo menggantikan gelandang bertahan Levy Madinda. Sedangkan di sektor gelandang, Arsan Makarin masuk menggantikan Ciro Alves.


      Sebaliknya dari kubu MU, Coach Souza bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Souza memasukkan Bayu Gatra menggantikan Koko Ari Araya, dan Ricki Ariansah menggantikan Jacob William Mahler. MU sempat mendapat peluang emas saat laga memasuki masa injury time, lewat tendangan bebas Francisco Israel Rivera. Sayang tendangan kerasnya masih tertahan oleh mistar gawang. Laga pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

       

      Susunan Pemain
      Madura United (4-4-2)
      Satria Tama Hardianto; Guntur Ariyadi, Cleberson Martins de Souza, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Koko Ari Araya/Bayu Gatra (89); Hugo Gomes dos Santos, Jacob William Mahler/Ricki Ariansah (89), Luis Marcelo Morais dos Reis 'Lulinha', Francisco Israel Rivera; Jose Brandao Goncalves Junior, Salim Akbar Tuharea/Malik Risaldi (46)
      Pelatih: Mauricio Ferreira de Souza

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, I Putu Gede Juni Antara, Edo Febriansah/Rezaldi Hehanusa (76); Rachmat Irianto, Robi Darwis/Ezra Walian (46), Frets L Butuan/Bechkam Putra Nugraha (65), Ciro Alves/Arsan Makarin (88), Levy Madinda/Victor Igbonefo (88); David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikalakan PSS, Persib Fokus Persiapan hadapi Bali
      Tekuk Persib 1-0, PSS Sleman Bertahan di Liga 1
      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail