free hit counter code PERSIB VS DEWA UNITED: Buru Kemenangan Perdana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB VS DEWA UNITED: Buru Kemenangan Perdana
      (juaranews.com) Persib Bandung menjamu Dewa United

      PERSIB VS DEWA UNITED: Buru Kemenangan Perdana

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga kandang Pekan 3 Liga 1 2023-2024 menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/2023) mulai pukul 19.00 WIB.


      Maung Bandung tengah bernafsu memburu kemenangan perdananya musim ini, setelah pada 2 laga sebelumnya hanya bermain imbang. Persib ditahan Madura United 1-1 dan Arema FC 3-3-, sehingga hanya mengoleksi 2 poin dan kini terpaku di posisi 10 klasemen sementara.


      Kemenangan pun tentu menjadi target tim tamu. The Tangsel Warriors ingin melanjutkan tren positif setelah menyapu poin sempurna pada 2 laga sebelumnya. Dewa sukses mengalahkan Arema FC 1-0, dan menekuk juara bertahan PSM Makassar 2-1. Dengan raihan poin sempurna, 6, Dewa kini bertengger di peringkat 2, yang hanya kalah selisih gol dari pemuncak sementara RAN Nusantara.


      Suksesnya Dewa memenangkan 2 laga awal tersebut, tak lepas dari perombakan komposisi pemainnya secara besar-besar oleh Pelatih Jan Olde Riekerink asal Belanda. Padahal musim lalu, Dewa mengakhiri musim dengan berada di zona degradasi, yakni di posisi 17.


      Raihan sempurna Dewa di awal musim dengan kekuatan barunya itu, tentu membuat Pelatih Persib Luis MIlla Aspas waspada. Dia menilai, Dewa bisa memberikan kejutan bagi timnya pada laga nanti.


      "Dewa United punya pemain dengan kemampuan di level tinggi. Saya pikir, mereka bisa menciptakan kejutan di Liga musim ini," ujar Milla pada sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (13/7/2023).


      Catatan pertandingan yang lebih memihak Dewa tersebut, justru membuat tim asuhan Coach Milla makin termotivasi untuk meraih kemenangan.

       

      "Saya menghormati Dewa United sebagai sebuah tim yang sangat baik. Mereka juga telah melakukan sejumlah hal dengan sangat baik," tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

       

      Milla sendiri menegaskan pasukannya sudah siap tempur menghadapi kekuatan baru Dewa United. Kendati dia mengakui bukan tugas mudah bagi anak-anak asuhnya untuk mengalahkan Dewa yang sedang on fire.


      “Kami sudah siap secara mental dan kami tahu laga besok adalah laga yang sulit. Kami juga merasa sudah bermain dengan bagus meski kami tahu hasil akhir sangat penting,” jelasnya.


      Milla pun tak mau memandang enteng setiap calon lawan. Apalagi di awal musim, Dewa menunjukkan performa yang meyakinkan.


      “Dewa United, mereka memulai Liga dengan bagus, serta melakukan perekrutan pemain yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dengan level permainan yang tinggi,” tegas pelatih 57 tahun tersebut.

       

      Menurut Milla, laga nanti tidak mudah dilewati. Dia pun memahami apa yang dialami anak-anak asuhnya. Menurutnya, adaptasi juga diperlukan terutama bagi pemain-pemain baru yang didatangkan. Kesalahan individu juga kerap dilakukan, namun terpenting adalah menatap laga lanjutan dengan sikap positif.

       

      “Kami dalam perasaan yang bagus, karena kami menganggap wajar di awal musim terjadi kesalahan individual tapi saya sangat positif menatap laga melawan Dewa United,” pungkasnya.


      Jadikan Persib Korban Ketiga
      Di kubu tim tamu, Coach Jan Olde Riekerink bertekad meraih kemenangan ketiganya musim ini. Dia ingin melanjutkan tren positif setelah pada 2 laga sebelumnya meraih kemenangan. Tuan rumah Maung Bandung akan dijadikan korban ketiga dari skuat Tangsel Wariorrs.


      "Perjalanan awal di 2 laga awal cukup baik. Tapi saya sebagai pelatih, saya tidak hanya melihat hasil dan jika saya analisa, permainan kami masih ada ruang untuk terus berkembang," kata Jan Olde dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjan Kota Bandung, Kamis (13/7/2023).


      "Bahkan saat melawan Arema. Hanya ada perubahan saat bertemu PSM di babak kedua. Itu bisa saya terima dan hasilnya. Namun kami adalah tim yang benar-benar baru, dan saya rasa masih butuh waktu untuk berkembang. memang sangat bagus," tambahnya.


      Kemenangan pun dicanangkan Jan Olde sebagai balas dendam atas 2 kekalahan tim yang diasuhnya oleh Persib pada putaran 2 musim lalu, dan laga uji coba. Pada musim lalu, Jan yang baru menangani Dewa dipecundangi Milla yang mengarsiteki Persib dengan skor 2-1 pada Maret 2023 lalu. Pada laga uji coba, bulan lalu pun, Dewa dikalahkan dengan skor sama, 2-1.


      Jan sendiri menyebut, Persib merupakan ujian sesungguhnya untuk tim Dewa United. Mengingat Maung Bandung memiliki banyak kelebihan dibanding tim-tim lain di Liga 1.


      "Saya rasa Persib salah satu lawan yang paling bagus yang dihadapi pada awal musim ini. Jadi ini akan menjadi tantangan besar dan saya harap kualitas permainan seperti di babak kedua melawan PSM Makassar bisa ditunjukkan," tutup mantan pelatih Galasaray ini.


      Perang 5 Pemain Asing
      Sementara itu, guna meraih kemenangan, kedua tim dipastikan menurunkan para pemain terbaiknya. Dengan skuat mewah di kedua kubu, laga ini bakal menjadi peperangan antara para pemain asing yang dimiliki. Persib dengan nilai pasar tertinggi di Indonesia yang mencapai Rp99,7 miliar memiliki 5 pemain asing -minus Tyronne del Pino- yang siap diturunkan secara bersamaan.

       

      Kelima pemain tersebut, yakni duet bek jangkung Nick Kuipers dan Alberto Rodrigeuz, yang ditemani bek asal Filipina Daisuke Sato. Lalu di lini serang ada duet maut David da Silva-Ciro Alves yang sudah terbukti ketajamannya. Kedua pemain asal Brasil itu pun sudah mengemas masing-masing 2 gol. Persib pun masih memiliki 3 pemain naturalisasi, yakni Marc Klok dan Ezra Walian dari Belanda, serta Victor Igbonebo (Nigeria).


      Demikian pula Dewa dengan nilai pasar mencapai Rp83,15 miliar memiliki 5 pemain asing, dari 6 kuota yang diperbolehkan. Bahkan 2 legiun asing mereka tercatat menjadi pemain termahal di Liga 1 musim in, yakni gelandang asal Yunani Dimitrios Kolovos dengan nilai pasar Rp10,43 miliar; dan kiper asal Belanda Sonny Stevens dengan nilai pasar Rp8,69 miliar.

       

      Dewa juga memiliki striker asal Brasil, Alex Martin Feirrera yang mempunyai banderol Rp3,05 miliar. Dua pemain asing lainnya, yakni Majed Osman (Lebanon) dan Risto Mitrevski (Makedonia Utara). Dua pemain asing Dewa sudah menyumbang gol, yakni Alex Martin 2 gol dan Dimitrios 1 gol.

       

      Dari kubu tuan rumah, pada laga kali ini pun, Coach Milla masih tetap akan mengandalkan duet mautnya di lini depan, Da Silva-Ciro, yang akan ditopang oleh gelandang muda Bechkam Putra Nugraha. Sementara di lini pertahanan, duet Kuiper-Alberto juga masih jadi pilihan utama sebagai center bek, yang akan didampingi Daisuke Sato dalam formasi 3-4-3. Ketiganya akan melapisi kiper utama Maung Bandung sekaligus kapten tim, Teja Paku Alam.

       

      Sedangkan di lini tengah, peran Klok sebagai playmaker bakal tak tergantikan. Dia akan didampingi Rachmat Irianto, serta Edo Febriansah di kiri dan I Putu Gede Juni Antara di sini kanan.


      Sementara Jan Olde, juga masih mengandalkan 4 pemain asing di lapangan, plus satu lagi di bawah mistar gawang. Di lini serang Alex Martin bakal menjadi ujung tombak tunggal dalam skema 4-2-3-1. Dia akan ditopang oleh 3 gelandang serang, Dimitrios, Majed Osman, dan Egy Maulana Vikri.

       

      Sementara di lini belakang, ada Risto Mitrevski yang bekerja sama dengan 3 bek lokal, Iqbal Al Ghuzzat, Mohammad Zaenuri, dan Agung Mannan. Mereka akan menjadi benteng tangguh bagi Sonny Stevens di bawah mistar gawang. Sedang dua posisi lainnya akan diiisi Theofilo Numberi dan Ady Setiawan yang akan berperan sebagai gelandang bertahan.


      Head to Head
      15 Juni 2023                 Uji Coba                       Persib Bandung 2-1 Dewa United
      20 Maret 2023              Liga 1 2022-2023       Persib Bandung 2:1 Dewa United
      14 Desember 2022      Liga 1 2022-2023       Dewa United 1-1 Persib Bandung

       

      Lima Laga Terakhir Persib Bandung
      7 Juli 2023                    Liga 1 2023-2024       Arema FC 3-3 Persib Bandung
      1 Juli 2023                    Liga 1 2023-2024       Persib Bandung 1-1 Maduran United
      25 Juni 2023                Uji Coba                        PSS Sleman 1-1 Persib Bandung
      15 Juni 2023                Uji Coba                        Persib Bandung 2-1 Dewa United
      12 Juni 2023                Uji Coba                        Persib Bandung 6-0 Bandung United

       

      Lima Laga Terakhir Dewa Uniuted
      8 Juli 2023                   Liga 1 2023-2024        PSM Makassar 1-2 Dewa United
      2 Juli 2023                   Liga 1 2023-2024        Dewa United 1-0 Arema FC
      24 Juni 2023               Uji Coba                         Bali United 2-2 Dewa United
      19 Juni 2023               Uji Coba                         Dewa United 5-0 Nathan Lebak
      15 Juni 2023               Uji Coba                         Persib Bandung 2-1 Dewa United

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (3-4-3)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Edo Febriansah, Marc Klok, Rachmat Irianto, I Putu Gede Juni Antara; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva
      Pelatih Luis Milla Aspas

      Dewa United (4-2-3-1)
      Sonny Stevens; Iqbal Al Ghuzzat, Mohammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Agung Mannan; Theofilo Numberi, Ady Setiawan; Majed Osman, Dimitrios Kolovos, Egy Maulana Vikri; Alex Ferreira
      Pelatih: Jan Olde Riekerink. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tiket Final Persib vs Madura United Masih Tersedia
      Persib Siapkan Antisipasi Adu Penalti lawan MU
      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Pj Gubernur Jabar Optimis Persib Libas MU di SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail