free hit counter code Imbang Lagi, Milla Yakin Persib Terus Berkembang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
    • 22 Juni 2024 | 05:52:00 WIB

    BAKTI Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 di Progresif Sport Centre, Bandung.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Imbang Lagi, Milla Yakin Persib Terus Berkembang
      (persib.co.id) Ciro Alves merayakan gol keduanya ke gawang Arema

      Imbang Lagi, Milla Yakin Persib Terus Berkembang

      JuaraNews, Gianyar - Pelatih Persib Bandung Luis Milla tak mau terlalu larut dengan kegagalan timnya meraih kemenangan saat dijamu Arema FC pada laga Pekan 2 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (7/7/2023) malam.

       

      Tim Maung Bandung sendiri hanya mampu membawa pulang 1 poin setelah bermain imbang 3-3 dengan Singo Edan.

       

      Persib sempat tertinggal 2 kali oleh Arema, setelah Gustavo Almaida dos Santos mencetak gol pada menit 6 lalu disamakan oleh Ciro Alves di menit 10. Arema kembali ungugul lewat penalti Gustavo menit 17, dan berhasil disamakan David da Silva pada menit 38, hingga skor akhir Babak 1 menjadi 2-2.

       

      Memasuki Babak II, Persib beralih unggul 3-2 setelah Ciro kembali mencetak gol pada menit 54. Sayang kemenangan Persib digagalkan oleh penalti Gustavo menit 88 yang akhirnya memaksa laga berakhir dengan skor 3-3.


      Hasil imbang ini merupakan yang kedua dituai Maung Bandung setelah pada pekan perdana ditahan 1-1 oleh Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggui (2/7/2023) lalu. Dengan demikian dari 2 laga awal ini, tim kebanggaan bobotoh ini hanya mengoleksi 2 poin, dan kini hanya bertengger di posisi 7 klasemen sementara.


      Menyikapi hasil imbang kedua di awal musim tersebut, Coach Milla meyakini timnya masih akan terus berkembang pada laga-laga berikutnya. Bahkan pelatih asal Spanyol ini tetap memuji kinerja anak-anak asuhnya yang dinilai tampil baik, terutama saat timnya tertinggal skor oleh tuan rumah.


      "Selamat kepada tim saya dan juga para pemain atas penampilannya di pertandingan besar ini. Mereka begitu menikmati pertandingan. Tentu, ini masih awal musim dan saya yakin akan terus berkembang," ungkap Milla dalam sesi kkonferensi pers seusai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar Bali, Jumat (7/7/2023) malam.

       

      Milla sendiri mengakui dirinya melakukan kesalahan dalam pergantian pemain di saat timnya tengah unggul 3-2 atas Arema. Maksud hati memperkuat pertahanan dan memperkuat serangan, justru menjadi bumerang hingga tuan rumah malah bisa menyamakan kedudukan.


      "Saya telah melakukan kesalahan dalam hal pergantian pemain. Pergantian ini tidak bagus. Yang saya lakukan sebenarnya untuk membantu tim. Tapi, saya melakukan kesalahan di 20 menit terakhir," tandasnya.


      Kesalahan Berbuah 3 Gol Arema
      Gagalnya Maung Bandung meeraih kemenangan memang tidak lepas dari kesalahan penggawa Maung Bandung yang menyebabkan terciptanya 3 gol Arema FC. Gol pertama yang dicetak Gustavo pada menit 6, tak lepas kegagalan I Putu Gede dan Alberto Rodriguez dalam melakukan pengawaan saat terjadinya crossing dari sisi kiri pertahanan ke arah Gustavo yang berada di kota penalti.


      Sedangkan 2 gol penalti yang dieksekussi Gustavo terjadi karena adanya pelanggaran berat dari pemain Persib di kotak 16. Penalti pertama pada menit 17 terjadi setelah Alberto melanggar Gustavo. Alberto melakukan gerakan seperti akan menghentikan Gustavo dengan tangannya, yang dimanfaatkan pemain asal Brasil itu dengan menjatuhkan diri. Sementara penalti kedua, terjadi setelah kiper Teja Paku Alam Charles Lokoli Ngoy saat mengontrol bola di depan gawang Persib. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail