free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United
      (juaranews) Starting line-up Bali United vs Persib Bandung

      Semifinal Liga 1 2023-2024

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

      JuaraNews, Bandung – Laga seru bakal tersaji saat Bali United menjamu Persib Bandung pada Leg 1 Semifinal Liga 1 2023-2024 di Lapangan Training Center (TC) Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianayar Bali, Selasa (14/5/2024) malam.

       

      Pada laga knock out yang digelar secara home and away tersebut, tak ada piihan lain bagi kedua tim selain harus memenangi laga. Raihan positif sangat dibutuhkan agar mempermudah jalan menuju babak Final, sehingga tugas mereka lebih ringan saat melakoni leg kedua yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) mendatang.

       

      Untuk itu, kedua tim dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya. Serunya, kedua pelatih bisa menurunkan skuat terbaiknya, karena tak ada pemain yang mengalami cedera dan terkena hukuman akumulasi kartu. Persiapan kedua tim pun cukup memadai, yakni sekitar 2 pekan setelah kompetisi diliburkan sejak 30 April 2024 seusai laga pemungkas Reguler Series di Pekan 34 lalu.

       

      Menghadapi laga kali ini, Pelatih Persib Bojan Hodak memboyong 22 pemain ke Bali yang telah tiba di Denpasar pada Sabtu (12/5/2024) siang. Hodak mengaku membawa banyak pemain, melebihi kuota di daftar susunan pemain (DSP), karena membutuhkannya saat menggelar latihan, khususnya saat gim internal 11 lawan 11.

       

      "Ya, kita bawa 22 pemain ke sana, karena ada sesi latihan. Ada 2 sesi latihan, jadi kami perlu 22 pemain, meskipun 1 di antara mereka tidak akan berada di bench (DSP)," ujar Hodak kepada wartawan sebelum berangkat ke Bali, di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (12/5/2024) pagi.

       

      Pelatih asal Kroasia tersebut menyebutkan, sejauh ini persiapaan timnya menyonsong laga Semifinal cukup baik. Menurutnya, tidak ada pemain yang mengalami cedera yang berarti, sehingga dirinya bisa meracik komposisi pemain dengan kekuatan terbaik.

       

      "Persiapan bagus, cedera yang dialam tidak terlalu serius, jadi kita punya full skuad. Dan saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di Bali," kata Hodak.

       

      Trio penyerang, yakni David da Silva, Ciro Alves, dan Stefano Beltrame akan menjadi andalan Hodak di lini depan, setelah ketiganya diistirahatkan pada terkhir di Pekan 34 lalu. Dengan mengusung skema 4-2-3-1, DDS masih dipercaya menjadi ujung tombak tunggal. Top skorer sementara Liga 1 dengan 26 gol tersebut akan mendapat sokongan dari Ciro dan Stafano, serta gelandang muda Beckham Putra Nugraha. Sedangkan di tengah sebagai penyeimbang, duet kapten tim Marc Anthony Klok dan Dedi Kusnandar juga bakal kembali tampil, setelah di laga terakhir tidak bermain Bersama. Saat itu, hanya Klok yang dimainkan, sedangkan Dado tak masuk DSP.

       

      Di lini belakang juga, 2 bek jangkung, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez akan Kembali berduet di posisi center bek. Di laga terakhir, Alberto hanya bermain sebagai pengganti selama 28 menit, sementara Kuipers tak ada dalam DSP. Keduanya akan didampingi wing bek, Henhen dan Rezaldi Hehanussa yang juga absen pada laga sebelumnya. Demikian pula dengan Kevin Ray Mendoza di bawah gawnag akan kembali diturunkan, setelah pada laga terakhir posisinya digantikan Teja Paku Alam.

       

      Dari kubu tim tuan rumah, Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’Cugurra juga memiliki skuat yang lengkap. Sama dengan Hodak, Coach Teco tampaknya akan melakukan perubahan komposisi pemain dibanding laga terakhir mereka di Reguler Series, walaupun tidak sebanyak Persib. Akan ada beberapa pemain kunci yang kembali dimainkan dalam skema andalannya, 4-3-3.

       

      Ilija Spasojevic akan kembali mengemban tugas sebagai juru gedor utama. Pemain asal Brasil ini akan didampingi 2 penyerang lainnya, yakni Privat Mbraga dan Irfan Jaya yang pada laga terakhir disimpan.

       

      Lalu di sektor Tengah, Eber Bessa akan mengambil komando didampingi I Kadek Agung Widnyana Putra dan Mohammed Rashid. Sedangkan di lini pertahanan, juga ada sedikit perubahan. Empat bek akan dipasang, yakni Rizky Fajirn, Haudi Abdillah, Yusef Elias Dolah, dan Novri Setiawan. Sementara posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada Adilson dos Santos, yang sebelumnya ditempati Muhammad Riddo.

       

      Susunan Pemain                                                                     

      Bali United (4-3-3)

      1-Adilson dos Santos; 24-Rizky Fajirn, 5-Haudi Abdillah, 4-Yusef Elias Dolah, 22-Novri Setiawan; 10-Eber Bessa, 18-I Kadek Agung Widnyana Putra, 74-Mohammed Rashid; 55-I Made Tito Wiratama; 37-Priva Mbraga, 9-Ilija Spasojevic, 41-Irfan Jaya

      Cadangan: 88-Muhammad Ridho; 11-Yabes Roni,14-Fadil, 33-I Made Andhika Pradana Wijaya, 47-Rahmat Arjuna Reski, 71-M Lufhti Kamal, 73-Jajang Mulyana, 77-Rizki Ramdani Lestaluhu, 91-M Rahmat, 94-Jefferson Mateus

      Pelatih: Stefano Cugurra

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)

      29-Kevin Ray Mendoza; 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 22-Alberto Rodriguez, 56-Rezaldi Hehanussa; 11-Dedi Kusnandar, 23-Marc Anthony Klok; Febri Hariyadi, 93-Stefano Beltrame, 77-Ciro Alves; 19-David da Silva

      Cadangan: 14-Teja Paku Alam; 5-Kakang Rudianto, 7-Beckham Putra Nugraha, 9-Ezra Walian, 18-Ferdiansyah, 27-Zalnando, 32-Victor Igbonefo, 53-Rachmat Irianto, 96-Ryan Kurnia, 71- M Adzikry Fadllah

      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail