free hit counter code Johan J Anwari Dukung PPDB 2024 Tranparan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Johan J Anwari Dukung PPDB 2024 Tranparan

Johan J Anwari Dukung PPDB 2024 Tranparan

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar Johan J Anwari mendukung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2024 berlangsung tranparan.

 

PPDB 2024 untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat segera dimulai dengan seleksi tahap pertama pada 3-7 Juni mendatang.

 

“Kami dari Komisi V DPRD Jawa Barat mendukung agar PPDB 2024 tahun ini nuansanya keterbukaan, transparan,” kata Johan, Rabu (15/5/2024).

 

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan pihaknya selalu mengadakan evaluasi sebelum dan sesudah PPBD diselenggaran.

 

Dia menyakini setiap evaluasi diharapan PPDB berjalan dengan baik, terutaman dijauahkan dari kecurangan, seperti adanya titip menitip siswa oleh oknum-oknum tertentu.

 

“Pengalaman setiap tahun ada masukan dan temuan-temuan, publikasi-publikqsi. 2023 kemarin memang terjadi alamat palsu, masih banyak penyimpangan-penyimpangan, jual beli kursi dan lain sebagainya,” tandas Johan.

 

Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menginginkan pelaksanaan PPDB bersifat terbuka, tidak ada titipan, adil dan tegas.

 

Johan pun mengapresiasi adanya penandatangan pakta integritas yang dilakukan saat kick off PPDB 2024 sebagai upaya untuk menghindari praktik curang baik dari panitia maupun instansi di Jawa Barat.

 

Dengan adanya penandatangan pakta integritas tersebut, praktik curang ‘titip siswa’ tidak terjadi lagi pada PPDB yang akan di buka pada 3 Juni mendatang.

 

“Ketika pak gubernur mengajak para forkopimda untuk membuat pernyataan ini berarti penyebaran itu kita harapkan tidak terjadi di 2024, ini terobosan besar. Sementara inikan penyakit kemarin-kemari selalu titipan,” tandas Johan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelija: Citarum Harum Jauh dari Kata Berhasil
Legislator Sesalkan Kasus Perundungan Siswa di KBB
DPRD Khawatir Terjadi Penumpukan Sampah di Jabar
Disdik Jabar Minta Guru BK Bekerja Lebih Optimal
API Pertunjukan Indonesia Sukses Gelar Munas ke-1

Editorial



    sponsored links